29.9 C
Bogor
Sunday, May 19, 2024

Buy now

spot_img

Bansos BBM di Desa Cimanggu Satu Disalurkan ke Warga

Cibungbulang | Jurnal Bogor 

Bantuan subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) dari pemerintah pusat melalui Kantor Pos Indonesia di Desa Cimanggu Satu, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor sudah mulai disalurkan.

Dalam penyaluran tersebut ratusan warga memadati kantor halaman desa. Antrean panjang pun tak terhindar setelah warga menerima pemberitahuan dari RT setempat.

Informasi yang dihimpun, keluarga penerima manfaat (KPM) menerima sebesar Rp 500.000. Namun dikecewakan para KPM dengan jadwal tidak sesuai waktu.

“Dari jam 12.30 saya ngantre disini, sekarang udah jam 14:00. Saya dapet pemberitahuannya dari  RT, udah pada pegel, warga yang lain juga makin numpuk. Kecewa juga kalau begini mah,” ungkap Herlina (50) salah satu penerima bansos kepada wartawan, Selasa (13/09).

Sementara salah satu RT, Saripudin (53)  mendapat pemberitahuan dari pihak desa sekitar pukul 12 siang dan langsung membagikan barkot kepada warganya.

“Sebetulnya sih pembagiannya memang sudah dijadwal, cuman tau sendiri lah, yang namanya bantuan mah warga pasti antusias. Saya kasian lansia sama yang punya bayi aja, mereka datang lebih awal. Sedangkan jadwal pembagian dari pihak kantor belum jelas jam berapa-berapanya, akhirnya warga makin numpuk. Sekarang aja warga saya belum ada yang dibagiin karena petugas dari pihak Kantor Pos-nya belum pada datang,” cetusnya.

Kepala Desa Cimanggu Satu, Hernawan Sodik menjelaskan, pihaknya hanya memfasilitasi tempat saja, tidak ikut serta dalam proses penyaluran tersebut.

“Justru saya juga dapet informasinya dadakan, katanya hari ini ada pembagian bantuan subsidi BBM dari pemerintah. Terus yang menyalurkannya juga kan dari pihak Kantor Pos langsung,” katanya.

Menurut dia, pihak desa hanya memfasilitasi tempat. Sementara untuk data penerima sesuai data dari DTKS.

“Kami hanya menerima barkot untuk disampaikan ke warga, jadwalnya juga yang menentukan itu pihak Kantor Pos,” jelasrnya.

Saat dikofirmasi melailui via Whatsapp, Ketua Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Cibungbulang Edi Sukarya menjelaskan, saat ini dia masih menunggu konfirmasi dari pihak Kantor Pos yang akan menyalurkan bantuan tersebut.

“Ini saya juga masih nunggu dari pihak kantor, katanya sih masih jalan. Kalau untuk data si penerima manfat Desa Cimanggu satu sekitar 800 KPM, cuman saya juga belum tau pasti, itu anggota PKH/ BPNT karena datanya masih amburadul,” tukasnya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles