26.9 C
Bogor
Friday, May 3, 2024

Buy now

spot_img

A3G Kampiun AHY Cup Bersanding dengan PPOPM

Dechan: Direspons Positif, Turnamen AHY Akan Berlanjut

Cibinong | Jurnal Bogor

Tim bola voli putra A3G (Alumni SMA Alnur Aulia Garmindo) Cibinong keluar sebagai juara AHY Cup 2022 usai mengalahkan Area (Aliansi Relawan Anies Baswedan) Bogor Raya dengan skor 3-1 pada final di sport center DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor, Selasa (13/9) malam. A3G bersanding dengan juara tim putri yang diraih PPOPM (Pusat Pembinaan Olahraga Pelajar dan Mahasiswa) Kabupaten Bogor setelah di final mengalahkan SHM (Sahabat Herny Mursalina) Tajurhalang juga dengan skor 3-1.

Laga puncak ini menarik perhatian. PPOPM pada set pertama saling mengejar poin dengan SHM hingga time out pertama selisih 1 angka 13-14 milik SHM. Poin demi poin SHM terus diciptakan hingga PPOPM tak mampu mengejar hingga SHM unggul 25-22. Namun di set kedua, PPOM mulai panas dan mengejar ketinggalan hingga menyapu poin pada set kedua dengan 25-19, begitu juga dengan set ketiga 25-11 dan ditutup set keempat dengan 26-25. “Anak-anak telat panas dan memang seperti itu seperti baterai,” ujar Kasubag PPOPM Ishak Beruatwarin.

Sedangkan di tim putra, A3G tampil dominan dengan kemenangan telak 3-1 (25-19, 23-25, 25-16, dan 25-22). Unggul dalam spike dan penempatan bola, A3G cukup menguras tenaga Area. “Sesuai yang diharapkan. Stamina anak-anak masih terjaga,” jelas Manajer A3G Syahril Azmi,S.Pd.

Turnamen AHY Cup dipastikan masih akan berlanjut setelah mendapat respons positif dari masyarakat. Menurut Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor Dede Chandra Sasmita, bola voli sebagai olahraga yang merakyat akan diberikan wadah kompetisi seperti turnamen kali ini. “Bagi kami ini adalah momen menggeliatkan voli dan menguji kesolidan pengurus juga, tentu turnamen ini akan terus berlanjut,” jelas Kang Dechan sapaan akrab Ketua PBVSI (Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia) Kabupaten Bogor ini.

Menurut Ketua Panitia AHY Cup 2022 Solahudin, ibarat dahaga di padang pasir, turnamen bola voli disambut respek karena setelah vakum beberapa tahun ini karena pandemi, turnamen bola voli ada lagi di Kabupaten Bogor. “Partai Demokrat peduli dengan olahraga seperti bola voli ini dan kami akan wadahi masyarakat dengan even-even,” kata dia.

AHY Cup 2022 sendiri diikuti 32 tim putra dan 16 tim putri.

** Asep S.Sayyev

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles