27.2 C
Bogor
Monday, April 29, 2024

Buy now

spot_img

Tikungan Pasang Bedil Kerap Bikin Kendaraan Tergelincir

Sukamakmur | Jurnal Bogor 

Tikungan Pasang Bedil atau Waru yang terletak di Desa Sukadamai, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor kerap membuat pengendara roda dua tergelincir hingga terjatuh lantaran jalanan yang licin.

Culeng (25) HMBT Kecamatan Sukamakmur mengatakan, jalan tersebut merupakan akses jalan menuju jalan Samisade yang baru dibuka, namun karena tidak selesai maka jadi setiap kali hujan tanah merah yang bekas buka jalan malah tumpah ke jalanan, hingga mengakibatkan kendaraan jeni roda dua kerap kali tergelincir.

“Dari dana Samisade itu untuk buka jalan baru, namun karena belum selesai maka kini terbengkalai dan tanah merah yang bekas galian buka jalan itu jadi bececeran apalagi disaat hujan turun licinnya luar biasa,” ungkap Culeng.

Menurutnya, pada Minggu (11/09/2022) terlihat dari pukul 07:30 WIB sudah ada 4 pengendara roda 2 yang terjatuh, baik dari luar daerah yang hendak ingin ke tempat wisata melalui jalur tersebut ataupun warga sekitar yang memang menjadi akses rutinitasnya.

” Tolong dipikirkan keselamatan warga, disini Pemdes harus lebih peka, jika memang jalur tersebut masih dalam perbaikan harus dipikirkan dampak dari galian jalan yang sudah dibuka jangan diabaikan begitu saja, ” imbuhnya.

Terpisah disampaikan Praja Armando Abyuma (30), ketika hujan turun, jalanan tersebut selalu dipenuhi oleh lumpur sehingga selalu ada korban, begitupun sampai saat ini belum ada upaya penanganan dari pihak terkait.

“Program jalan Samisade yang mangkrak ,ketika hujan turun lumpurnya kejalan raya banyak makan korban,” pungkasnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles