28.8 C
Bogor
Sunday, May 5, 2024

Buy now

spot_img

Mensos ke Cigudeg Jenguk Anak Hidrosefalus

Cigudeg | Jurnal Bogor 

Bocah penderita hidrosefalus warga Kampung Ciasahan RT 01 RW 04 Desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor mendapat kunjungan dari Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini, Kamis (25/08/22).

Diketahui anak penderita hidrosefalus tersebut bernama Labib Al Mumin dari pasangan Maman Firmansyah (33) dan Yuni Susanti (21) mengidap penyakit itu sejak usia dua bulan.

“Kami mendapatkan berita ini dari media karena ini butuh biaya berkesinambungan. Maka kami minta bantuan dengan kita bisa untuk membantu biaya keluarga Labib,” kata Risma kepada wartawan. 

Dia juga mengaku bersyukur, keluarganya Labib mau tinggal di Balai Sosial Jakarta. Sebab dijelaskan mantan Walikota Surabaya itu, tempat tinggal keluarga Labib jaraknya terlalu jauh dengan RSCM Jakarta sehingga membutuhkan waktu untuk kesembuhannya.

“Tadi saya rayu keluarganya Labib. Alhamdulillah sudah mau dan selanjutnya akan kita obati supaya bisa terjamin kesembuhannya,” ucapnya.

Selain itu ia menuturkan minimal jarak pengobatan tidak jauh sehingga cepat diberikan penanganan khusus oleh tim dokter di RSCM. “Karena selama ini ke RSCM waktunya tiga jam lebih padahal seminggu harus dua kali dan mereka keterbatasan biaya. Makanya, dengan tinggal di Balai Sosial waktu tempuh juga tidak terlalu jauh,” katanya.

Sementara Medical Partnership Kitabisa.com Alvionita mengaku sejak awal melakukan aksi donasi untuk Labib dan dananya sudah diberikan keluarganya buat biaya pengobatan. “Dana yang sudah terkumpul sekitar Rp 44 juta lebih, semoga bisa dimanfaatkan dengan baik untuk biaya pengobatan Labib dan keluarganya,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sukamaju, Dahyudin menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu kesembuhan Labib.

“Terimakasih kepada ibu Menetri yang sudah melihat langsung kondisi ade Labib yang menderita hidrosefalus dan mudah-mudahn dengan berkunjungnya beliau juga sudah memberikan bantuan baik itu finansialnya termasuk bantuan kaitan perawatannya,” tukasnya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles