26.6 C
Bogor
Monday, May 6, 2024

Buy now

spot_img

Raih Penghargaan, Pokjanal Posyandu Babakan Madang Tekankan Gotong-royong

Babakan Madang – Jurnal Bogor 

Meraih beberapa penghargaan dalam kegiatan Kelompok Kerja Operasional Pembinaan Pos Pembinaan dan Pelayanan Terpadu (Pokjanal Posyandu) Kecamatan Babakan Madang, Kasie Pemerintahan yang menjadi PLt Sekcam Babakan Madang, Iskandar berharap kegitan tersebut bisa meningkatkan gotong-royong antarwarga di lingkungan desa masing-masing.

“Saya ucapakan selamat kepada Desa Babakan Madang, Desa Cijayanti dan Desa Citaringgul yang menjadi juara Pokjanal. Saya ingin gerakan gotong-royong bersih-bersih lingkungan diaktifkan kembali, disosialisasikan kembali, sehingga Kecamatan Babakan Madang bersih dengan tagline sport and tourism bisa terwujud,” ujar Iskandar pada Jurnal Bogor, Senin (22/08/22).

Iskandar menjelaskan, apalagi Kecamatan Babakan Madang ini sudah menjadi sasaran para wisatawan baik lokal maupun dari luar.

“Pesan Plt Bupati tadi wisatawan datang ke Kabupaten Bogor karena keindahan, kerapihan dan kenyamanan yang kita miliki. Tentu kebersihan dapat mempercantik estetika lingkungan ini jadi faktor utama untuk menunjang kelebihan yang dimiliki, itulah pentingya gerakan gotong-royong,” jelas Iskandar.

Menurutnya, kegiatan-kegiatan positif itu harus menjadi kebiasaan bukan hanya dilakukan saat mengikuti perlombaan saja, dengan dimulai dari desa dirinya yakit warga akan turut mengikuti pemimpinnya. ” Insya Allah warga akan mengikuti jika dimulai dan dicontohkan oleh pimpinan desa masing-masing yaitu Kepala Desa,” ujarnya.

Ia berharap kegiatan rangkaian Lomba Desa Tingkat Kabupaten Bogor tahun 2022 dan untuk desa yang mendapatkan  penghargaan dapat memicu untuk terus meningkatkan layanan kepada masyarakat dan kualitas tata kelola Pemerintahan Desa. 

“Serta dapat memotivasi warga dan masyarakat agar semakin semangat dan proaktif bergotong-royong membangun desa. Selamat serta apresiasi setinggi-tingginya kepada para pemenang peserta lomba tahun ini, tingkatkan terus prestasi untuk kemajuan masyarakat dan Kabupaten Bogor lebih baik lagi,” pungkasnya. 

Sekedar diketahui, penghargaan diberikan kepada masing-masing pemenang yang terdiri dari tujuh kategori yakni. Kategori desa terbaik, desa terbaik dalam Bulan Bakti Gotong-Royong Masyarakat, ketua RT dan ketua RW terbaik, Posyandu kategori Pokjanal Kecamatan terbaik. Lalu Posyandu terbaik, kader Posyandu berprestasi dan kader Posyandu kategori duta Posyandu.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles