29.6 C
Bogor
Sunday, May 19, 2024

Buy now

spot_img

Dikunjungi Wakalemdiklat Polri, PT Kahaptek Paparkan Program Unggulan 

Gunung Putri | Jurnal Bogor  

Wakil Kepala Lembaga Pendidikan dan Diklat (Lemdiklat) Polri Irjen Polisi Dr.Eko Budi Sampurno, M.Si mengunjungi PT Kahaptek yang berada di Kp.Kedep, Desa Tlajung Udik, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Senin (22/8).

Dalam kunjungannya Irjen Pol Dr.Eko Budi Sampurno ingin mengetahui yang sesungguhnya tentang PT Kahaptek yang  katanya pabrik tekstil tapi perusahaan ini mendukung program pemerintah terkait pemanasan global dengan membuat program penanaman sejuta pohon di wilayah Bogor dan sekitarnya.

“Saya apresiasi dan sangat kagum jika masih ada perusahaan yang peduli akan bahayanya pemanasan global sehingga CSR-nya memasukan program penanaman pohon untuk wilayah Bogor dan sekitarnya,” Papar Wakalemdiklat Polri tersebut kepada Jurnal Bogor.

Maka dari itu, Irjen Pol Eko Budi ingin ambil kontribusi dalam kegiatan yang menjadi target dan program CSR PT Kahaptek tersebut, dan meminta perusahaan untuk menanam pohon di Mabes Polri.

“Saya ingin Mabes Polri juga ditanami pohon agar Jakarta yang kita tahu sangat padat penduduknya dengan adanya pohon-pohon bisa sedikit mengurangi polusi udara disana, semoga program penanaman pohon PT Kahaptek ini tidak hanya dilakukan di wilayah domisili perusahaan saja, tapi juga bisa menyeluruh sehingga mampu mengurangi pemanasan global,” papar Irjen Pol Eko Budi.

Dia berharap, apa yang dilakukan oleh PT Kahaptek ini bisa ditiru oleh perusahaan lain yang juga turut memikirkan dan peduli terhadap lingkungan. “Lingkungan ini akan diwarisi pada anak cucu kita nanti jadi harus dijaga dan dilestarikan,” pungkasnya.

Ketua Divisi CSR PT Kahaptek Daniel Wirakusuma menjelaskan kehadiran Wakalemdiklat Irjen Pol Eko Budi selain untuk bersilaturahmi juga untuk menyatukan persepsi program penanaman 1 juta pohon sekaligus menyerahkan bantuan CSR berupa 5 unit komputer terbaru kepada Polri yang menjadi mitra perusahaan.

“PT Kahaptek memiliki program unggulan yaitu penanaman sejuta pohon yang akan dilaksanakan di 2 titik lokasi keberadaan perusahaan yaitu di Bogor dan Jakarta,” ujar Daniel.

Menurutnya, PT. Kahaptek ada 2 Perusahaan yaitu di Gunung Putri, Kabupaten Bogor dan yang satunya ada di Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat, yang nantinya akan menjadi titik sasaran menjalankan program penanaman 1 juta pohon.

“Kami akan mengawali program di wilayah atau domisili perusahaan terlebih dahulu,  target kami sendiri dalam seminggu kami harus bisa menanam 3000 sampa 5000 pohon, dan alhamdulilah ini membuat beliau terkesan dan ingin berkontribusi untuk di tempat beliau di Mabes Polri juga ingin ditanami pohon,” paparnya.

Sekedar di ketahui dalam kunjungannya Wakalemdiklat juga melakukan penanaman pohon secara simbolis di lokasi perusahaan PT Kahaptek.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles