29.6 C
Bogor
Monday, April 29, 2024

Buy now

spot_img

Pupuk Kecintaan Tanah Air Sejak Dini, Warga Kavling Sukarapih Gelar Pentas Seni di Momen HUT RI

Ciomas l Jurnal Bogor

Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022 dirayakan warga dengan beragam cara di Tanah Air, mulai dari lomba-lomba Agustusan hingga pentas seni.

Tak mau ketinggalan, masyarakat yang tinggal di Kavling Sukarapih, Desa Ciomas, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor juga turut menyemarakan HUT RI- ke 77 dengan lomba Agustusan yang dibingkai tema memupuk patriotisme dan kecintaan tanah air sejak dini.

Sejumlah peserta  lomba HUT RI yang didominasi anak anak, antusias mengikutinya.

“Momen HUT RI, pesannya bagi  anak adalah memupuk  cinta Tanah Air sejak dini,” kata panitia penyelenggara kemerdekaan Wawan Setiawan kepada Jurnal Bogor, kemarin.

Disamping menumbuhkan patriotisme, juga agar bisa menghargai perbedaan.

Tidak hanya itu, ditengah semarak HUT RI, panitia juga menyuguhkan  panggung hiburan dengan menggelar  pentas seni yang menampilkan berbagai kreasi tarian tradisional.

Wawan yang merupakan Kepala PD Pasar Cigudeg, Bogor Barat menyatakan bahwa puncak acara ditampilkan pada Senin, 3 September mendatang.

“Tarian khas tradisional diharapkan sejak dini anak anak  bisa mengenal beragam budaya Indonesia. Ini penting, jangan sampai anak  ketergantungan dengan gadget atau handphone. Paling tidak momen Kemerdekaan Republik Indonesia ini jadi sesuatu yang menyenangkan,” jelasnya.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles