32.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

HUT RI ke-77, Desa Curugbitung Istighosah dan Doa Bersama

Nanggung l Jurnal Bogor 

Pemerintah Desa Curugbitung, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor pada HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 menghelat istighosah dan doa bersama di Aula Kantor Desa Curugbitung yang dihadiri sejumlah tokoh agama, masyarakat serta para ketua RT,RW se Desa Curugbitung.

H Yahya

Dikesempatan itu, tokoh masyarakat H Yahya mengatakan bahwa istighosah dan doa bersama ini, selain menyemarakan kemerdekaan dengan  berbagai lomba, akan tetapi yang pentingnya bagaimana upaya  mendoakan para pendahulu yang telah berjuang merebut kemerdekaan dari kekuasaan tangan penjajah.

“Istighosah dan doa bersama yang penuh hidmat ini,  kita semua bersyukur atas karunia Allah yang diberikan. Atas nikmat kemerdekaan negara ini dengan beraneka ragam  kita dipersatukan,” ujar H.Yahya, baru-baru ini.

Sementara Sekretaris Desa Curugbitung Dede Taupik mengungkapkan digelarnya istighosah dan doa bersama merupakan kegiatan rutin momen kemerdekaan. Kegiatan ini dilakukan guna meningkatkan rasa kebangsaan dan nasionalisme ditengah masyarakat tanpa mengenal latar belakang.

“Utamanya, senantiasa menjalin kerukunan sesuai falsafah bhineka tunggal Ika,” ungkapnya.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles