Bhayangkari Polres Bogor Kunjungi Anak Penderita Gizi Buruk

0

Leuwiliang | Jurnal Bogor

Organisasi istri anggota Polri, Bhayangkari Polres Bogor mengunjungi anak penderita gizi buruk yang sudah 11 hari dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Kamis (18/08).

Ketua Bhayangkari Nia Imanudin didampingi polisi wanita (polwan) dan Kasat Binmas Polres Bogor tampak menaruh perhatian terhadap penderita gizi buruk dan memberikan support terhadap orangtuanya.

“Sebelumnya kami mendapatkan informasi, bahwa ada warga Bogor yang menderita gizi buruk. Sehingga kami berusaha memberikan perhatian walau bentuknya sedikit, tetapi kami sebagai organisasi wanita yang peduli dengan kegiatan-kegiatan sosial,” ujarnya.

Dia menjelaskan, kegiatan sosial yang dilakukannya fokus terhadap kegiatan yang lebih bermanfaat untuk masyarakat.

“Jadi ini dalam rangka turut memperingati HUT Republik Indonesia ke-77, juga berbarengan dengan rangkaian kegiatan HUT Polisi Wanita (Polwan) dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari yang nanti pada Oktober,” jelasnya.

Dia berharap, kegiatan tersebut dapat bermanfaat dan kedepan tidak ada lagi warga Bogor yang menderita gizi buruk. Dia memberikan bantuan bingkisan dan dana sosial untuk  orang tua korban selama menjalani perawatan.

Menurutnya, satu pasien penderita gizi buruk kondisinya saat ini sudah membaik setelah selama sebelas hari mendapat perawatan di RSUD Leuwiliang. “Kondisinya sudah berkembang cukup bagus naik 1,8 kilo. dengan kondisi tersebut kita juga turut senang dengan pasien ini kondisinya membaik,” paparnya.

Sementara, Kasat Binmas Polres Bogor AKP Irrene Kania Devi menyebutkan, pihaknya saat ini fokus untuk menjenguk anak yang saat ini sedang terkena gizi buruk yang berada di RSUD Leuwiliang.

“Yang kami harapkan dengan adanya kunjungan kami dapat memberikan semangat kepada adik dan orang tuanya sehingga tidak putus asa dan tetap bisa kembali sehat, bisa kembali pulih dan bisa kembali ke rumah,” ucapnya.

Di hari yang sama kegiatan sosial tersebut, kata dia,  polwan Polres Bogor disebar ke  berbagai wilayah Kabupaten Bogor, di mana ada anak yang juga terkena dampak gizi buruk. “Untuk hari ini ada sekitar 4 tim yang disebar, ada Cibinong, Sukaraja, dan berbagai wilayah lainnya,” katanya.

Sementara Plt Wakil Direktur Pelayanan RSUD Leuwiliang, dr. Eva Wangi mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan support dari Bhayangkari Polres Bogor.

“Terutama pada pasien yang kami rawat yang mengalami gizi buruk. Terima kasih atas kunjungannya semoga ini menjadi motivasi untuk kesembuhan pasien kami yang sedang dirawat di sini,” katanya.

Dia berjanji  akan memberikan pelayanan yang terbaik untuk pasien saat ini yang sedang menderita gizi buruk. Dengan harapan untuk segera pulih dan bisa kembali pulang.

“Alhamdulillah perkembangannya sudah cukup baik keluhan gejala pada awalnya mungkin ada demam dan sekarang alhamdulillah keluhan-keluhan itu sudah tidak ada dan perkembangan berat badannya sudah  lebih baik lagi pada saat masuk 6 kilo dan sekarang sudah 7,8,” tukasnya.

** Andres

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here