30.5 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

PPKS Kini Lebih Efektif dengan Sistem SIAP KANG

Leuwiliang | Jurnal Bogor 

Kasie Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Leuwiliang, Hari Prihartono melaksanakan Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Aksi Perubahan Optimalisasi Bantuan Sosial bagi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) melalui Sistem Informasi Administrasi PPKS Kecamatan Leuwiliang (SIAP KANG).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Leuwiliang itu dihadiri Kaur Kesra Desa se-Kecamatan Leuwiliang dan PSKS Kecamatan Leuwiliang, diantaranya TKSK Leuwiliang, Karang Taruna, IPSM, Pendamping PKH, Pendamping SLRT dan Tagana Kecamatan Leuwiliang.

“SIAP KANG ini merupakan aksi perubahan dalam upaya mendata pemerlu pelayanan kesejahteraan di wilayah Kecamatan Leuwiliang dan bantuan sosial yang sudah diterimanya,” ungkap Hari Prihartono dalam keterangannya, kemarin.

Hari Prihartono menyampaikan, upayanya itu agar Bantuan Sosial (bansos) yang dilaksanakan baik oleh Pemerintah Pusat, Pemprov Jabar, Pemkab Bogor dan Pemerintah Desa menjadi tepat sasaran berdasarkan skala prioritas.

“Selain itu, dengan data yang baik berdasarkan by name by address akan membantu tenaga kesehatan dalam melaksanakan layanan kesehatan bagi PPKS dan penugasan kepada para pendamping sosial menjadi efektif efisien,” katanya.

Dia menambahkan, dalam kegiatan itu juga membahas beberapa topik diantaranya pelaksanaan program sembako, laporan pertanggungjawaban bansos pasca bencana, kegiatan MTQ tingkat kecamatan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat hingga kegiatan sosial donor darah.

“Kami menekankan untuk selalu menjaga sinergitas agar pelaksanaan tugas pokok dan fungsi dapat berjalan dengan baik dan dapat dipertanggungjawabkan. Tidak ada superman yang ada adalah super team, tetap solid dalam melayani masyarakat,” tukasnya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles