Tiga Tahun Dinanti Warga, Kades Rawapanjang Resmikan Jembatan Berkah

0
Peresmian Jembatan Berkah

Bojonggede | Jurnal Bogor

Setelah sekian lama dinantikan masyarakat yang mengharapkan perbaikan infrastruktur berupa jembatan yang menjadi sarana penghubung sangat vital, Kepala Desa Rawapanjang Muhammad Agus meresmikan jembatan yang diberi nama Jembatan Berkah, Senin (15/8/2022).

Irvan Baihaqi Tabrani

Hadir dalam acara persemian yang dilaksanakan tepat diatas jembatan tersebut anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Fraksi PKS, perwakilan Camat Bojonggede, Danramil Bojonggede, Wakapolsek Bojonggede, tokoh masyarakat, alim ulama serta tokoh pemuda.

Muhammad Agus mengaku bahagia telah selesainya pembangunam jembatan yang menjadi harapan masyarakat Desa Rawapanjang selama kurang lebih tiga tahun. Agus mengaku banyak masyarakat yang mengamanahkan kepadanya agar menyelesaikan perbaikan jembatan yang rusak karena longsor, bahkan sebelum dia menjadi kepala Desa Rawapanjang.

“Terus terang saya sampaikan disini bahwa mantan Kapolsek Bojonggede, pernah berpesan kepada saya untuk menyelesaikan perbaikan jembatan ini, sementara saat itu posisi saya belum menjadi Kepala Desa Rawapanjang,” kata Agus kepada Jurnal Bogor, Senin (15/08/22).

Perbaikan Jembatan berkah yang menelan biaya lebih dari Rp 700 juta ini, merupakan kolaborasi antara Pemerintah Desa Rawapanjang dengan seluruh masyarakat. “Pembangunan jembatan ini selain menggunakan Dana Desa juga partisipasi dari seluruh elemen masyarakat yang menyumbangkan dananya untuk kebaikan bersama,” Imbuhnya.

Ditempat yang sama, Anggota DPRD Kabupaten Bogor Irvan Baihaqi Tabrani, mengapresiasi prestasi Kepala Desa Rawapanjang atas peresmian jembatan RW 17 dan Pos Polisi yang terletak di RW 23 Desa Rawapanjang, Kecamatan Bojonggede yang dibangun dengan swadaya dan swakelola.

“Apresiasi setinggi tingginya  buat Pak Muhammad Agus selaku Kepala Desa Rawapanjang yang hari ini telah membuktikan kepada masyarakat dan pemerintah bahwa dirinya mampu untuk melakukan yang terbaik buat masyarakat Rawapanjang dengan mempersembahkan jembatan untuk lalulintas warga dan Pospol untuk keamanan,” tegas Irvan.

Sementara setelah acara gunting pita, rombongan dibawa Kepala Desa untuk melihat Pos Polisi yang baru saja direhab dan selanjutnya rombongan ramah tamah di sisi Kali Playang sambil menikmati pecak ikan mas dan sayur asem yang disiapkan khusus oleh Ibu Kepala Desa dan tim.

** tm/red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here