Soal Oknum Pembuang Limbah, Ini Kata Kapolsek Gunung Putri 

0
Kompol Bayu Tri Nugraha Hidayat

Gunung Putri | Jurnal Bogor 

Menanggapi adanya persoalan oknum pembuang limbah di wilayah hukumnya, Kapolsek Gunung Putri Kompol Bayu Tri Nugraha Hidayat angkat bicara. Dia meminta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor untuk berkoordinasi dengan pihak Polsek Gunung Putri mengingat lokasi pembuangan limbah ada di wilayah hukumnya.

“Betul, untuk lingkungan hidup ada bidang Tipiter di Polres Bogor, namun sejatinya peran Polsek jangan dilupakan juga, karena masyarakat pada umumnya itu bertanyanya langsung ke Polsek,” ucap mantan Kapolsek Cibinong tersebut kepada Jurnal Bogor, Senin (15/08/22).

Disini, kata Kompol Bayu, pihaknya meminta Satgas Lingkungan Hidup atau DLH Kabupaten untuk tidak bersolo karir, agar pihaknya bisa menjelaskan kepada warga jika ada pertanyaan-pertanyaan soal perusahaan yang melakukan pembuangan limbah.

“Jadi, kalau pun nanti dilimpahkan ke Polres kasusnya, kami bisa menjelaskan kepada masyarakat,” ujar Kompol Bayu.

Karena ini wilayah hukum Polsek Gunung Putri, lanjutnya, jadi Kompol Bayu berharap apapun yang terjadi di wilayah hukumnya agar instansi atau dinas terkait untuk berkoordinasi. 

“Jangan sampai saat kejadian apapun tidak ada pihak Polsek Gunung Putri hingga akan menimbulkan animo negatif di masyarakat nantinya terhadap Polsek Gunung Putri. Saya ingin keberadaan Polsek Gunung Putri semakin dirasakan manfaatnya di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya.

** Nay Nur’ain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here