28.8 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Tujuh Rumah di Sukamaju Rusak Diterpa Angin Kencang

Cigudeg | Jurnal Bogor

Beberapa rumah milik warga di Desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor mengalami kerusakan akibat hujan deras disertai angin kencang, Sabtu (13/08).. Pemerintah desa setempat pun melakukan pendataan dan evakuasi rumah rusak.

Kepala Desa Sukamaju, Dahyudin menyampaikan, hujan deras disertai petir dan angin kencang menerjang wilayahnya terjadi pukul 18.30 WIB.

“Kejadian jam 6 pas Magrib, hujan ditambah angin kencang luar biasa, banjir sama angin, banjirnya di kali-kali kecil,” lata Dahyudin.

Dahyudin menyampaikan, akibat kejadian itu ada beberapa rumah milik warga mengalami kerusakan pada bagian atap akibat diterjang angin kencang.

“Ada beberapa rumah rusak pada bagian atap terbawa angin ada sekitar 7 rumah warga di wilayah RT 01 RW 12, terus di wilayah RT 02 RW 13 dan wilayah RT 03 RW 13,” ungkapnya.

Dahyudin mengatakan, kondisi rumah warga yang alami rusak cukup parah ada sekitar 3 rumah akibat adanya pohon tumbang yang menimpa rumah warga.

“Kalau yang parah itu ada 3 rumah yang tertimpa pohon tumbang alami kerusakan hanya saja tidak terbawa semuanya. Sudah diungsikan ke rumah saudaranya, yang tertimpa pohon itu ada 4 keluarga, 4 rumah,” katanya.

Dia menjelaskan, hujan deras disertai angin kencang dan petir berlangsung sekitar 30 menit sementara hujannya sendiri berlangsung hampir sekitar 2 jam. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Saat ini pemerintah desa masih melakukan pendataan dan mengimbau warga untuk lebih waspada terutama bagi warga yang tinggal di pinggiran kali.

“Pemerintah desa kemudian langsung melakukan imbauan, baik itu di grup-grup WA kepada RT dan RW untuk menghindari terutama yang daerah-daerah yang rawan banjir dan longsor. Kami imbau waspada terutama yang rumahnya berada di pinggiran kali kecil, karena di wilayah Desa Sukamaju ini kan banyak kali kecil anak Cidurian,” tukasnya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles