Sapa Warga, Udin Saputra Adakan Jalan Sehat 

0

Gunung Putri | Jurnal Bogor 

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke-77,  Pemerintah Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, menggelar jalan sehat yang diikuti ribuan warga Desa Ciangsana, Sabtu (13/8).

Jalan sehat yang bertema ” Sapa Warga” ini dimulai pukul 06.30 WIB yang diikuti ribuan warga Desa Ciangsana, dimulai star dari Kantor Desa Sementara Ciangsana dan finis di Wisata Hutan Jadi, kampung Cikeas Ilir, Desa Ciangsana.

Kepala Desa Ciangsana Udin Saputra SH mengatakan, Pemdes Ciangsana melaksanakan jalan sehat dalam rangka menyambut HUT RI yang ke-77.

“Kita bersama warga Ciangsana pada hari ini mengadakan kegiatan jalan sehat dalam menyambut HUT RI yang ke 77 yang tidak lama lagi akan dilaksanakan,” ucap Udin Saputra kepada Jurnal Bogor.

Menurutnya, jalan sehat yang dipilih oleh Pemdes Ciangsana karena lebih mudah menginformasikan kepada warga melalui masing-masing kepala dusun.

“Karena kita sebelumnya menghadapi pandemi, mungkin kita sSelama ini sudah jenuh, makanya kita ambil kegiatan jalan sehat ini agar warga masyarakat bisa mengikuti dengan meriah dan gembira,” paparnya.

Udin Saputra pun menjelaskan, warga Ciangsana yang mengikuti jalan sehat ini sebanyak 1100 orang, dan Pemdes pun menyediakan kupon doorprize untuk warga yang mengikuti jalan sehat.

“Kita menyiapkan 1300 kupon undian untuk warga yang mengikuti jalan sehat ini, saat kupon undian dikumpulkan warga yang ikut 1100 orang, dan doorprize yang kita siapkan sebanyak 50 terdiri dari TV, mesin cuci, kompor gas, sepeda, dan lain sebagainya,” bebernya.

Ditempat yang sama Anggota DPR RI Anton Sukartono dari Fraksi Demokrat mengatakan, Kepala Desa Ciangsana mengundangnya dalam acara jalan sehat dalam rangka menyambut HUT RI ke-77 yang diikuti warga Desa Ciangsana.

“Selama dua tahun kita tidak ada kegiatan, sejak pademi Covid-19, maka pada hari ini Kades Ciangsana luar biasa mengadakan hiburan rakyat, yaitu jalan sehat bersama dimana pesertanya sebanyak 1100 orang. Alhamdulillah hari ini mereka bagi-bagi doorprize mudah-mudahan bermanfaat bagi warga sekitar,” singkatnya

Acara jalan sehat ini dihadiri, Anggota DPR RI Anton Sukartono Fraksi Demokrat, Anggota DPRD Kabupaten Bogor Achmad Fathoni Fraksi PKS, Kolonel Laut Jaka Sentosa, Babinsa, Bhabinkamtibmas Desa Ciangsana, tokoh pemuda, tokoh agama, RT, RW, dan kadus se-Desa Ciangsana.

** Nay Nur’ain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here