Guru di Caringin Gelar Gebyar Senam Pancakarsa

0

Caringin | Jurnal Bogor

Ratusan warga Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor yang terdiri dari berbagai kalangan, mulai dari kalangan guru atau tenaga pendidik berbagai jenjang pendidikan, komunitas senam, hingga masyarakat umum lainnya antusias mengikuti gebyar sekaligus sosialisasi senam Pancakarsa yang digelar Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Caringin bersama Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Bogor serta Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK).

Camat Caringin, Endi Rismawan menyampaikan apresiasinya kepada para guru yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik (PGRI) dan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Caringin yang turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Termasuk unsur lainnya, baik dari TNI – Polri, komunitas Jantung Sehat, serta semua unsur yang terkait yang sudah turut berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ujarnya saat membuka kegiatan yang berlangsung di lapangan Hotel Grand Pesona, Desa Lemah Duhur, Kamis (11/8).

Melalui kegiatan itu pihkanya berharap senam Pancakarsa yang menjadi bagian dari Karsa Sehat dapat lebih memasyarakat sesuai visi misi KORMI sebagai mitra pemerintah yang memiliki fungsi memasyarakatkan olahraga rekreasi masyarakat meliputi pengelolaan, pembinaan, serta pegembangan seluruh pelaksanaan olahraga rekreasi masyarakat setiap anggota di wilayah.

“Dan senam Pancakarsa merupakan salah satu media yang efektif dalam mengedukasi mayarakat untuk kembali menggeliatkan olah raga,” tandasnya.

Senada, Ketua KORMI Kabupaten Bogor Usep Supratman dalam sambutannya juga turut menyampaikan apresiasinya kepada para peserta kegiatan yang telah menyempatkan diri menjadi bagian dari kegiatan tersebut.

“Kehadiran peserta dalam kegiatan ini menjadi sebuah bukti jika masyarakat Kecamatan Caringin masih mencintai olah raga, menyadari betapa pentingnya kesehatan jasmani,” ujarnya.

Karena itu, pihaknya pun mengajak semua unsur terkait dapat turut mensosialisasikan senam Pancakarsa di tengah masyarakat agar menjadi sebuah kebiasaan positif.

“Tentunya kegiatan ini sarat dengan nilai positif, selain bisa menjadi wadah silaturahmi masyarakat dengan berbagai latar belakang profesi, senam Pancakarsa juga sebagai sebuah perwujudan semangat atau geliat masyarakat dalam berolahraga. Salam KORMI, sehat, bugar, gembira  luar biasa,” pungkasnya.

Sri Rezeki, salah satu peserta kegiatan asal Desa Cinagara mengaku termotivasi untuk lebih giat berolahraga. Karena kata dia, dengan gemar berolahraga dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

“Sangat positif dan cukup meriah. Apalagi peserta kegiatannya bukan hanya berasal dari komunitas saja, namun berasal dari banyak kalangan berbagai usia, salah satunya kalangan pelajar dari beberapa jenjang pendidikan.

** Deny

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here