Semarak 1 Muharram, Katar Dusun 4 Cikahuripan Santuni Yatim dan Siraman Rohani

0

Klapanunggal | Jurnal Bogor 

Dalam rangka menyemarakan hari raya Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriyah, Karang Taruna Unit Dusun 4 Desa Cikahuripan, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor menggelar santunan anak yatim dan siraman rohani dengan tema “Generasi Cerdas Islami ” di Majlis Taklim Al-Hikmah, Senin (8/8).

Ketua Karang Taruna Unit Dusun 4 Desa Cikahuripan Saiman memberikan apresiasi untuk para hadirin dan termasuk Ketua Katar Desa Cikahuripan dan Kecamatan.

” Lancarnya kegiatan ini tidak luput juga dari landasan kebersamaan elemen masyarakat seperti perangkat kepala dusun, BPD, RW, RT, Linmas dan lainnya yang menyambung sinergitas dengan para panitia,” ucapnya kepada Jurnal Bogor, Senin  (8/8).

Menurutnya, pelaksana kegiatan 1 Muharram ini rasanya kurang lengkap bila tidak terisi dengan ajang pengajian bersama, santunan anak yatim, dan siraman rohani agar mendapatkan syafaat dan ridha dari Allah SWT.

“Alhamdulillah acara begitu hikmat dengan narasi pergerakan membangun generasi Islami. Antusias dari pemuda pemudi khususnya di wilayah Dusun 4 Desa Cikahuripan tumpah ruah ke lokasi acara membantu kepanitiaan untuk menyelengarakan acara ini. Terimakasih juga atas support yang diberikan kepengurusan karang taruna tingkat desa dan kecamatan yang telah memberi pengarahan dan bimbingan kepada kita semua kepanitiaan demi suksesnya acara ini,” ucap Kang Agil sapaan akrabnya.

Pada acara itu juga memberikan santunan untuk 28 orang anak dan berharap kedepannya bisa bertambah seiring bertambahnya pula donatur, karena sudah menjadi kewajiban bersama untuk menyantuni anak yatim dan fakir miskin.

“Terima kasih untuk kang Asep ikan mas Bangkit Jaya Mandiri (BJM) yang sudah mensupport acara, dan untuk semua warga dan donatur yang sudah berpartisipasi dan tidak sempat saya sebutkan satu per satu terimakasih banyak,” cetusnya.

Di tempat yang sama Pengurus Karang Taruna Desa Cikahuripan Aripin menyampaikan harapan kedepannya untuk pemuda pemudi di wilayahnya serta memberikan kesan luar biasa atas dukungan-dukungan yang ada.

”Khususnya untuk pemuda pemudi Desa Cikahuripan mudah-mudahan lebih maju lagi, lebih kompak lagi khususnya ketika ada kegiatan-kegiatan baik kegiatan keagamaan maupun sosial lainnya, mudah mudahan kedepannya lebih kompak maju terus jaya terus dan sukses terus. Saya mewakili pengurus Karang Taruna Desa khususnya dalam bidang keagamaan mengucapkan terimakasih atas support dan dukungannya, salam sejahtera,” tutup Kang Ipin sapaan akrabnya.

** Nay Nur’ain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here