32.1 C
Bogor
Friday, May 3, 2024

Buy now

spot_img

Kampung Sawah Kampiun Pordes 2022

Rumpin | Jurnal Bogor

Desa Kampung Sawah, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor tampil menjadi kampiun Pekan Olahraga Desa (Pordes) 2022. Pada partai puncak yang digelar di Stadion Mini Rumpin, Minggu (7/8), Kampung Sawah mengalahkan Desa Cidokom melalui adu penalti dengan skor 4-3.

Ketua Panitia Pordes Juli Sanafi mengatakan, Cidokom dan Kampung Sawah masuk final dari 14 desa se-Kecamatan Rumpin yang turun di Pordes. Dengan demikian, Kampung Sawah memboyong Piala KOK Rumpin.

“Keduanya imbang hingga harus adu penalti,” ujar Bang JS sapaan akrabnya, Senin (8/8).

Bang JS menuturkan, para pemain dari mulai tingkat desa, panitia sudah melakukan tahap screening terhitung dari 26 Juli 2022. Pemain yang turun bervariasi mulai kelahiran 2002 hingga kelahiran 2027.

“Alhamdulilah acara ini berjalan lancar. Animo masyarakat Rumpin juga cukup tinggi, karena gelaran Pordes ini sudah lama vakum,” terang JS.

Sementara Ketua Kordinator Olahraga Kecamatan (KOK) Rumpin, Yaya Sunarya menjelaskan, gelaran Pekan Olah Raga Desa (Pordes) tingkat kecamatan ini untuk mencari bibit baru. Hal ini, untuk persiapan Piala Bupati yang akan datang.

“Pordes ini ajang pencarian bibit, jadi allhamdulilah semua masyarakat mendukung dengan adanya Piala KOK Rumpin ini,” ucap Yaya Sunarya.

Yaya mengaku, kedepan pihaknya akan melakulan gelaran Piala KOK Rumpin lagi. Acara ini juga sekaligus menyemarakan peringatan HUT RI ke-77 yang tinggal hitungan hari lagi.

“Insya Allah kita gelar lagi tahun depan dimana gelaran ini akan dilakukan setiap bulan Agustus,” pungkasnya.

** Andres 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles