30.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Marbot Mart Masjid Al Huda Pasir Mulya Pikat Jamaah

Bogor | Jurnal Bogor

Marbot Mart gerai 41 di Masjid Al Huda  di Jalan RE. Abdullah Nomor 62 RT 03 RW 05 Kelurahan Pasir Mulya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, telah memikat hati para jamaah yang berkunjung ke masjid tersebut. Seorang marbot di Marbot Mart gerai 41 Sudadi menjelaskan, Marbot Mart Masjid Al Huda menjual barang-barang berupa makanan dan minuman yang aman dan halal dikonsumsi oleh semua kalangan.

“Alhamdulillah sejak ada Marbot Mart, kami para marbot jadi tambah kesibukannya dan juga  bertambah penghasilan,” ujar Pak Sudadi yang telah mengabdi sebagai marbot di Masjid Al Huda kurang lebih 15 tahun.

“Selain saya, di Marbot Mart ini ada juga petugas lainnya yang bertugas diantaranya Pak Karna, Pak Ade dan Pak Iwan. Kami bekerjasama demi kebersihan dan keamanan Masjid Al Huda serta kenyamanan jamaah yang akan melaksanakan ibadah,” jelasnya lagi.

Dia bersyukur sejak adanya Marbot Mart, masjid semakin makmur dan ramai  orang yang singgah untuk melaksanakan ibadah atau hanya sekedar mampir karena kehausan.

Adapun modal untuk belanja barang-barang yang dijual di  Marbot Mart ini berasal dari Kapolresta Bogor Kota yang diserahkan kepada marbot untuk dikelola dengan penuh tanggungjawab. Semua barang inventaris milik Marbot Mart dicatat dengan rapi oleh marbot, diantaranya perlengkapan dapur, televisi, dan dispenser.

Selain itu keluar masuk barang yang dibeli dan dijual di Marbot Mart dicatat harga-harga dan jumlahnya untuk memudahkan pada saat ada pemeriksaan sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada pihak Polresta Bogor Kota.

Sementara Marbot Mart gerai 41 di Masjid Al Huda sendiri diluncurkan Polisi Sahabat Marbot pada Jumat, 1 Juli 2022 bertepatan dengan Hari Bhayangkara. Adanya Marbot Mart di setiap masjid di seluruh wilayah Kota Bogor diharapkan dapat  mendorong semua lapisan masyarakat agar selalu  bergandeng tangan untuk  memakmurkan masjid, serta membantu menumbuhkan ekonomi kreatif di Marbot Mart, guna menambah penghasilan para marbot yang telah mengabdi dengan tugas mulyanya demi kebersihan dan kenyamanan lingkungan khususnya di Masjid Al Huda.

**MWS/mg-unpk

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles