27.2 C
Bogor
Monday, April 29, 2024

Buy now

spot_img

Warga Cileungsi Keluhkan Tumpukan Sampah di Flyover

Cileungsi | Jurnal Bogor 

Warga RT 02 RW 15 Desa Cileungsi, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor mengeluhkan tumpukan sampah yang  ada di sepanjang flyover Cileungsi. Menurut Ketua RT.02 RW.15 Desa Cileungsi Teddy, dia telah lama mendapat keluhan warganya akibat tumpukan sampah.

Dia mengaku telah menindaklanjuti keluhan warga dengan melayangkan surat permohonan pengajuan bantuan pengadaan motor pengangkut sampah atau gerobak sampah kepada kepala desa.

“Permohonan bantuan pengadaan motor pengangkut sampah sudah kita buat dan telah disampaikan kepada Kades dan UPT Pengelolaan Sampah, namun sampai saat ini memang belum ada realisasi,”  kataTeddy kepada Jurnal Bogor, Minggu (31/7).

Teddy menjelaskan, sebagai pengurus RT dia terus berupaya melakukan peningkatan kebersihan lingkungan di wilayahnya, namun terkendala sarana dan prasarana penunjang untuk pengelolaan sampah.

“Untuk menunjang pengelolaan sampah adanya kendaraan motor atau gerobak pengangkut sampah ini penting sekali, apalagi jika itu bisa disediakan di tiap lingkungan RT. Pastinya, sampah  rumah tangga bisa dengan mudah dibuang ke Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPSS),” tandasnya.

** Ramses / Nay 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles