29.6 C
Bogor
Thursday, May 2, 2024

Buy now

spot_img

Jumat Bersih, Pemcam Babakan Madang Libatkan Semua Unsur

Babakan Madang | Jurnal Bogor 

Pemerintah Kecamatan Babakan Madang bersama PT.Sentul City Tbk menyelenggarakan program Jumat Bersih dengan membersihkan jalan dan aliran sungai yang berada di Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jumat (29/7).

Program Jumat Bersih merupakan program kerja rutin yang dilaksanakan setiap Jumat pagi dalam bentuk kerja bakti, yang melibatkan semua unsur, baik pemerintahan maupun masyarakat umum untuk bergotong-royong membersihkan ruang publik, lingkungan warga, saluran air hingga aliran sungai. 

Sekretaris Camat Babakan Madang, Dwi Asih mengatakan, kegiatan bebersih ini sasarannya adalah membersihkan ruang publik, saluran air dan aliran sungai Citaringgul yang terletak di belakang Pasar Sentul City dan Pasar Babakan Madang.

“Kegiatan yang dilaksanakan setiap bulan pada minggu keempat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan dan sungai serta ruang publik, karena lingkungan yang bersih akan menjadikan lingkungan lebih sehat,” ucap Dwi Asih usai kegiatan Jumat Bersih.

Dia mengimbau kepada segenap masyarakat di wilayah Kecamatan Babakan Madang untuk terus menumbuhkembangkan kesadaran dimulai dari diri sendiri untuk menjaga kebersihan lingkungan dan ruang publik.

“Saling mengingatkan untuk tidak merusak dan mencemari lingkungan dan ruang publik,” paparnya.

Kegiatan Jumat Bersih diawali dengan apel siaga yang dipimpin oleh Camat Babakan Madang dengan melibatkan 100 personil dari Sentul City (Security SGC), Pol PP, perangkat dan masyarakat Kecamatan serta Desa Babakan Madang.

** Wisnu / Nay 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles