31.4 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Tahun Baru Islam, Keluarga Besar Hj Muhammad Santuni Yatim

Cibungbulang | Jurnal Bogor 

Keluarga besar Hj Muhammad memberikan santunan kepada anak yatim piatu pada tahun baru Islam 1 Muharam 1444 H. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kampung Jakimun, Desa Sukamaju, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Sabtu (30/07/22). Dalam acara tersebut turut dihadiri oleh Prof. Dr. KH Didin Hafidhuddin, M.Sc yang mana selaku keturunan dari Hj Muhammad.

“Alhamdulillah mudah-mudahan dengan berkumpul sanak saudara tentunya sangat berkah, saya mengucapkan terima kasih sebesar-besar atas kehadiran keluarga besar sehingga bisa berjalan kegiatan silaturahmi hingga berjalan dengan lancar,” kata Ketua Pelaksana Kegiatan Jaenudin.

Diakuinya, santunan rutin setiap tahun pdilaksanakan dan kedepan pihaknya berkeinginan untuk melibatkan kaum duafa. “Ini sudah berjalan keenam kalinya, selain kita bertatap muka tentunya agar menjaga tali persaudaraan sehingga anak cucu kita saling mengenal satu sama lain,” kata dia

Sementara itu, pencetus perkumpulan keluarga Hj Muhammad, Hj Raden Aldi Sanusi mengatakan, dirinya keturunan kedua bahkan dalam acara silaturahmi ini dihadiri sampai lima generasi. 

Ia mengatakan, memang ini salah satu kebiasaan yang harus kita lanjuti, karena memang awal kegiatan tersebut dirinya  yang mengawali untuk memperkenalkan anak cuci agar saling mengenali.

“Setelah dilanjutkan oleh trah-trah keturunan Hj Muhammad, sehingga apa yang kita terapkan bisa berjalan dengan baik, jadi ini pertemuan yang ke enam dan akan terus dilaksanakan,” ujar Aldi.

Tentunya bagaimana generasi penerus yang akan mengawali kegiatan tali silaturahmi agar tetap jalan dan tidak putus begitu saja. “Tentunya saya memiliki pemikiran dengan kita sering berkumpul maka akan saling lebih dekat dan mengetahui satu sama lain,” tutur Aldi.

Dalam kegiatan ini tentunya puncak kegiatan tersebut adalah santunan anak yatim, tentunya agar memberikan contoh bagi para penerus trah Hj Muhammad. “Karena memang yatim ini perlu kita perhatikan baik untuk keluarga maupun untuk masyarakat lain, memang santunan anak yatim ini salah satu kegiatan utama dan tadi saya sampaikan agar menyentuh kaum duafa untuk dilibatkan,” pungkasnya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles