Tokoh Masyarakat Selatan Dukung Jepri Jadi Bupati

0
Saprudin Jepri

Ciawi | Jurnal Bogor

Meski Pemilihan Bupati Bogor (Pilbup) 2024 masih terhitung lama, namun sejumlah nama dari berbagai kalangan, mulai dari tokoh politik dan beragam latar belakang profesi mulai bermunculan dan masuk dalam bursa bakal calon (balon) kandidat Pilbup Bogor 2024 mendatang. Termasuk sejumlah nama tokoh asal wilayah Selatan Kabupaten Bogor yang disebut – sebut bakal bersaing dalam kontestasi pilbup nanti.

Dari beberapa nama tokoh politik asal Selatan Kabupaten Bogor yang belakangan ramai diperbincangkan dan digadang – gadang bakal mencalonkan diri menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bogor, nama Haji Saprudin Jepri atau HSJ pun tak luput menjadi sorotan masyarakat di wilayah tersebut.

“Haji Jepri adalah figur yang popularitas serta elektabilitasnya layak diperhitungkan dalam kancah perpolitikan di Kabupaten Bogor,” ujar Ujang Ka’mun, aktivis asal Selatan sekaligus Pembina Forum Masyarakat Ciawi Peduli (Formacip), Minggu (31/7/2022).

Terlebih kata dia, sosok Jepri cukup berpengaruh dan telah terbukti telah berhasil mengantarkan dua nama yakni Rachmat Yasin dan Ade Yasin menjadi Bupati Bogor. Tak hanya itu, ia pun menilai sosok HSJ cukup dikenal di kalangan masyarakat, baik kalangan birokrat, politikus atau pun kalangan lainnya, terutama kalangan pemerintahan desa karena pengalamannya yang sempat menjadi ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Bogor serta mantan Kades Ciherang Pondok dua periode tersebut.

Artinya kata dia, nama HSJ sangat layak diperhitungkan untuk bersaing dalam Pilkada 2024 mendatang.

“Sudah jelas terbukti, karena jika kita kilas balik ke belakang, dua nama bupati itu berhasil duduk di kursi bupati salah satunya karena buah karya tangan dingin Haji Saprudin Jepri. Dan saya yakin pak Jepri bisa bersaing dengan beberapa nama yang kini muncul menjadi balon kandidat, termasuk sejumlah tokoh dari wilayah selatan,” tandasnya.

Senada, Ade Ikmal, salah satu tokoh masyarakat (tomas) Desa Banjarwaru, Kecamatan Ciawi pun menilai figur HSJ layak diperhitungkan. Meski ia mengaku baru mengetahui Jepri masuk bursa kandidat balon Bupati Bogor melalui postingan di jejaring sosial, namun menurutnya hal itu menjadi sebuah sinyalemen jika nama Jepri memang diperhitungkan masyarakat.

“Ya saya lihat fotonya masuk bursa calon atau balon. Artinya, jika ditelisik lebih jauh, ada masyarakat yang menginginkan keikutsertaan beliau dalam kontestasi pilbup nanti. Dan bisa jadi itu merupakan bentuk dukungan murni dari masyarakat terhadap HSJ,” tandas Ade.

Terpisah, Eko, salah satu pengusaha di wilayah Kecamatan Caringin juga menyebut sosok Jefri layak bersaing dengan sejumlah kandidat lainnya yang beberapa waktu terakhir kerap muncul dalam pemberitaan media massa.

“Saya mendukung, karena bukan hanya sisi kemampuan, elektabilitas atau pun popularitas saja, namun HSJ juga didukung dengan sisi finansial yang cukup, yang tentunya itu pun menjadi nilai tambah seseorang berani maju dalam kancah politik. Kalau tidak didukung secara finansial, jangan mimpi bisa maju,” cetusnya.

Dukungan lain juga muncul dari salah kepala desa di Kecamatan Caringin yang menyebut HSJ juga layak maju dan bersaing dengan sejumlah nama besar lainnya untuk memimpin Bumi Tegar Beriman.

“Sebetulnya ada figur di selatan ini  yang kita anggap layak untuk maju pada pilbup nanti. Namun setelah mendengar nama pak Jepri muncul, saya merasa figurnya lebih layak dari yang lain, terutama mereka yang dari wilayah dapil tiga ini,” ungkap kades yang enggan disebutkan namanya itu.

Seperti diketahui, sejumlah partai politik di Kabupaten Bogor saat ini tak mau kehilangan momen. Mereka pun tengah melakukan berbagai strategi untuk bisa meraih kemenangan dengan mengusung para jagoannya pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Bogor 2024 mendatang.

Sejumlah nama yang disebut – sebut bakal bersaing pada Pilbup Bogor 2024 antara lain Ade Ruhandi atau Jaro Ade, Iwan Setiawan, Bayu Syahjohan, Wawan Haikal Kurdi (Wanhai) serta sederet nama lainnya seperti Dede Chandra Sasmita (Kang Dechan) digadang – gadang memiliki kans cukup kuat.

** Deny

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here