28.6 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

Fuad Kayfurrahman Siap Bawa Pemuda Unggul

Kemang | Jurnal Bogor
Tepilih sebagai Ketua DPD Komite Naisonal Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bogor periode 2022 sampai 2025 pada Musyawarah Daerah (Musda) XV, Fuad Kasyfurrahman siap membangkitkan semangat dan peran pemuda.

Fuad Kasyfurrahman

Musda KNPI Kabupaten Bogor XV melahirkan pemimpin kader pemuda terbaik Kabupaten Bogor setelah dilakukannya voting suara terhadap dua calon yang bertarung setelah sebelumnya dua calon lagi mengundurkan diri sebelum dilkukannya pemungutan suara. Dalam voting Fuad Kasyfurrahman memperoleh 81 sementara pesaingnya Edi Koswara 55 suara

Setelah selisih sebanyak 36 suara dari lawannya Edi Koswara, Fuad Kasyfurraman akan menahkodai KNPI Kabupaten Bogor menggantikan ketua sebelumnya Fikri Ikhsani selama tiga tahun kedepan.

Ketua Tepilih, Fuad mengatakan, dirinya akan membawa pemuda peka terhadap segala hal di wilayah masing-masing.

“Saya akan mengupgrading pemuda-pemuda Kabupaten Bogor dengan mengadakan pelatihan-pelatihan, kemudian menghasilkan output yang jelas,” ujar Fuad kepada Jurnal Bogor, Minggu (31/7).

Katua Sapma Kabupaten Bogor itu menegaskan, peran dan keberadaan pemuda wajib dirasakan oleh masyarakat di wilayah Bumi Tegar Beriman.

“KNPI ini bukan hanya terasa keberadaannya oleh pemuda tapi masyarakat yang lebih luas. Bahagia itu kepanjangan dari Bersatu, Adaptif, Harmonis, Aksi, Gagah, Inovasi dan Agamais. Dalam poin adaptif itu sudah jelaskan akan membuat lembaga hukum dan pegana (pemuda tanggap bencana-red), disitu KNPI akan bisa lebih bermanfaat ditengah-tengah masyarakat,” tegasnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga akan tetap berkolaborasi dan selaras dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dalam pembangunan untuk kemaslahatan.

“Pancakarsa itu bisa direlasasikan secara bersama-sama. KNPI ini menjadi wadah canda dimuka dalam melahirkan pemimpin-pemimpin kedepan. Saat ini sudah baik, dengan melahirkan kader-kader terbaiknya menjadi pemimpin,” katanya.

Lebih lanjut ia memaparkan, pihaknya juga akan membangun jaringan secara luas demi menciptakan kemandirian dalam pemuda di Kabupaten Bogor.

“Kabupaten Bogor ini memiliki sumber daya manusia dan sumber kekayaan alam yang luar biasa. Maka dari itu, kedepan KNPI bisa berkolaborasi bukan hanya pemerintah daerah tapi juga stakeholder yang lain, sehingga kemandirian pemuda itu bisa tercipta,” tandasnya.

** Noverando H

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles