Jalankan Instruksi AHY, Demokrat Jabar Turun Bantu Korban Banjir Bandang Garut

0

Garut | Jurnal Bogor

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat, H. Anton Sukartono Suratto turun langsung meninjau sekaligus mendistribusikan bantuan kepada korban banjir bandang Cimanuk, Senin (19/07/2022).

Dalam kunjungan yang dilakukan, H. Anton didampingi Anggota DPR-RI dapil Jabar XI Siti Mufattahah, Kepala BPOKK DPD Jabar, Ketua DPC Partai Demokrat Garut, dan pengurus serta simpatisan Partai Demokrat yang ada di Kabupaten Garut.

Dalam kunjungannya, H. Anton yang tiba pada pukul 11:30 di kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Garut, langsung bergegas mengunjungi Posko Demokrat Peduli Bencana Alam Garut, di Kelurahan Ciwalen, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut.

“Alhamdulillah, hari ini saya berkesempatan langsung untuk menijau dan berdialog dengan masyarakat yang terkena dampak bencana banjir bandang Cimanuk, khususnya yang ada di Posko Demokrat. Kegiatan ini kami lakukan sesuai arahan dan instruksi langsung Ketua Umum kami Mas Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk turun langsung di tengah-tengah masyarakat, sebelum kegiatan hari ini, saya selaku ketua DPD sebelumnya sudah memberikan intruksi langsung kepada DPC Kabupaten Garut untuk turun dan terlibat langsung dalam penanganan bencana banjir bandang cimanuk,” ujar ketua DPD Jawa Barat yang akrab disapa Kang H. Anton.

Kang H. Anton mengatakan, dalam kunjungan ini dirinya membawa paket sembako, selimut serta sarung untuk dibagikan kepada masyarakat yang terdampak, “mudah-mudahan apa yang kami lakukan dapat mengurangi beban masyarakat, selain itu kami juga menyediakan kendaraan untuk memobilisasi anak-anak sekolah atau digunakan untuk antar jemput anak sekolah,” paparnya.

Setelah dirinya selesai mendistribusikan bantuan dan menyerap aspirasi masayarakat di Posko Demokrat Peduli Bencana Alam Garut, dirinya dan rombongan langsung bergegas ke lokasi kedua posko sekaligus dapur umum TNI-AD yang terletak di Terminal Guntur, untuk mendistribusikan paket sembako berupa beras, mie instan, air mineral dan bumbu dapur lainnya serta sarung dan selimut.

“Di dapur umum sekaligus posko bencana milik TNI AD ini, kami menyalurkan bantuan beruapa sembako untuk memenuhi kebutuhan dapur umum, kami juga memberikan 100 sarung dan selimut agar dapat di distribusikan kepada masyarakat yang terdampak bencana,” terangnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Anggota Komisi I DPR-RI ini berharap, masyarakat yang terdampak bencana banjir bandang Cimanuk, agar di berikan kekuatan, kesabaran serta ketabahan dalam menghadapi cobaan ini, dan bisa kondisinya bisa segera pulih, dan Kang H. Anton juga meminta kepada jajaran pengurus DPC dan Fraksi Partai Demokrat yang ada di DPRD Kabupaten Garut untuk ikut serta ambil bagian dalam proses penanganan pasca bencana.

“Saya meminta jajaran DPC dan Fraksi untuk ikut serta beperan aktif dalam semua proses penangan pasca bencana banjir bandang Cimanuk, dengarkan segala keluh kesah masyarakat untuk terus diperjuangkan, dan terakhir mudah-mudahan apa yang kami berikan ini dapat mengurangi beban masyarakat,” pungkasnya.

**gp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here