27.2 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Tahun Ini, SDN Parakanmuncang 02 Diminati Cukup Tinggi

Nanggung | Jurnal Bogor

Animo orang tua murid untuk menyekolahkan anaknya di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Parakanmuncang 02, Desa Parakanmuncang, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor cukup tinggi pada tahun ini.

Bahkan, pihak sekolah mengaku pecahkan rekor jumlah penerima siswa terbanyak dalam kurun waktu 10 tahun kebelakang.

“Kita melihat perkembangan saat ini para orang tua yang mempercayakan anaknya sekolah di SDN Parakanmuncang 02 ini cukup tinggi,” kata Kepala Sekolah SDN Parakanmuncang 02 Ondeng Sofwanudin kepada Jurnal Bogor, Senin (18/07).

Sebab, kata dia, jumlah siswa dalam tahun ajaran baru 2022-2023 ini mencapai 93 orang pelajar yang masuk di kelas satu, belum ditambah lagi siswa yang di kelas lain sebanyak 3 orang pelajar.

“Bagi saya ini adalah tanggung jawab yang besar yang harus saya dipertanggungjawabkan kepada masyarakat, mengenai kepercayaan yang mereka berikan kepada kami,” ujarnya.

Kendati begitu, untuk ruang kelas siswa  masih tercukupi. Karena di sekolahnya mempunyai 12 rombongan belajar (rombel) dua lantai. Tetapi kedepan, pihaknya akan mengusulkan untuk lantai tiga yang nantinya akan dibuatkan aula serbaguna.

“Seperti kita lihat kebelakang kalau ada acara, dengan ruang yang sangat terbatas sehingga kurang menampung kapasitas ruang, mudah-mudahan nanti setelah kita usulkan terwujud,” paparnya.

Menurut Ondeng, pihaknya akan baru  melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) pada Selasa (19/7) hingga Kamis (21/07). “Kini kami menggelar rapat dengan para guru menyikapi program-program di tahun pelajaran yang baru ini. MPLS ini diantaranya mengenal lingkungan sekolah,” jelasnya.

Selama tiga hari MPLS tersebut, selain pengenalan lingkungan sekolah yang didalamnya ada materi-materi tentang menyayikan Indonesia Raya dan lagu daerah. “Juga perkenalan terhadap tenaga pendidik serta mengenalkan dinamika lingkungan sekolah,” tukasnya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles