STIA Menarasiswa Bantu Warga Terdampak dan Healing Anak-anak

0

Kemang | Jurnal Bogor

Civitas akademika STIA Menarasiswa ikut andil membantu warga terdampak banjir bandang yang melanda Kecamatan Leuwiliang dan Pamijahan, Kabupaten Bogor dengan memberikan bantuan berupa alat-alat rumah tangga, pakaian, bumbu masak, dan alat kebersihan. “Kami ingin juga membantu meringankan beban mereka,” kata Ketua Kelas Semester 6 STIA Menarasiswa, Lili Heriyana, Rabu (6/7).

Bantuan telah diserahkan pada Minggu, 3 Juli lalu dan pihaknya kembali akan mendatangi lokasi bencana pada 2-3 pekan kedepan di Kampung Cisarua, Desa Purasari, Leuwiliang.

Dari pantauannya, pemukiman warga yang berada di bantaran kali diperlukan relokasi karena banyaknya rumah yang rata dengan tanah disapu banjir bandang. “Sepanjang aliran Sungai Cianten memang harus relokasi,” jelasnya.

Lili Heriyana juga mengatakan, mahasiswa dan dosen STIA Menarasiswa kembali akan melakukan penggalangan dana dengan bentuk bantuan yang berbeda sesuai kebutuhan warga. “Kalau bantuan mulai berkurang kami juga akan kesana lagi,” tandasnya.

Pihak kampus yang berlokasi di Hambulu, Pondok Udik, Kemang, Kabupaten Bogor diakui Lili Heriyana mendukung penuh aksi sosial. Sejumlah mahasiswa saat menyerahkan bantuan juga melakukan healing terhadap anak-anak agar kembali ceria pascabencana. Mereka diajak bermain dan menyanyi bersama.

**asepss

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here