Desa Kalongliud dan Koramil 0621-17/Nanggung Tanami Pohon di Daerah Rawan Bencana

0

Nanggung | JurnalBogor 

Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, Pemerintah Desa (Pemdes) Kalongliud, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor sangat mendukung program penghijauan dengan penanaman 1000 pohon yang diinisiasi oleh Komando Rayon Militer (Koramil) 0621-17/ Nanggung, Kodim 0621 Kabupaten Bogor.

Bahkan, pihak Desa Kalongliud pun telah melaksanakan penanaman pohon itu di wilayah rawan bencana bersama Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Bhayangkara Pembinaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas), belum lama ini.

Kepala Desa Kalongliud yang juga Ketua Apdesi Kecamatan Nanggung Jani Nurjaman mengatakan, Muspika dan Pemdes se-Kecamatan telah melaksanakan penanaman 1000 pohon.

“Ditanam di wilayah kami di tiap-tiap RT dan RW terutama di sekitar area lokasi rawan bencana longsor, abrasi, dan banjir,” ujarnya.

Tentu kata dia, penanaman pohon tersebut banyak manfaatnya bagi kehidupan ke depannya. Kendati begitu, pihaknya melaksanakan serempak se-Desa Kalongliud dengan mengerjakan seluruh elemen masyarakat.

“Diharapkan melalui penanaman pohon ini menjadi solusi, guna mencegah dari dampak bencana alam, sekaligus menghijaukan kembali area hutan atau kebun yang gundul,” tukasnya. Andres

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here