Nasdem Targetkan Enam Kursi Legislatif di Kabupaten Bogor

0

Caringin|Jurnal Bogor

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Bogor, menargetkan pencapaian keterwakilan kursi di DPRD Kabupaten Bogor pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang. Hal itu dibuktikan dengan melaksanakan kaderisasi dan pendidikan politik para pengurus partai yang ada di setiap daerah pemilihan (Dapil) di Kabupaten Bogor.

“Pelatihan politik bagi kader sangat penting, hal itu bertujuan untuk mengoptimalkan mesin partai. Pelatihan hari ini khusus wilayah dapil 3 dan merupakan kegiatan terakhir, karena Dapil yang lain sudah melaksanakan kegiatan ini,” ujar Ketua DPD NasDem Kabupaten Bogor, Friedrich M.R kepada wartawan di Kinasih Resort, Rabu (29/06).

Ia menambahkan, untuk pencapaian target di Pileg 2024, partai besutan Surya Paloh yang dipimpinnya itu menargetkan 6 kursi DPRD Kabupaten Bogor, sehingga setiap Dapil ada keterwakilan anggota legislatif dari NasDem. Terkait Pilpres, sambungnya, kader NasDem ditingkat DPD, masih menunggu instruksi DPW Jawa Barat maupun DPP Pusat.

“Pileg 2019 menjadi evaluasi bagi kami agar tidak terulang lagi di 2024. Kami optimis, di Pileg 2024 setiap Dapil ada keterwakilan legislatif dari partai kami,” tegas Friedrich M.R.

Untuk mencapai target itu, Friedrich mengaku, sudah memboyong berbagai strategi politik untuk dikalangan internal partai dan kader, juga untuk konstituen. Misalnya, untuk kader akan dibuatkan e-KTA, serta jaminan asuransi untuk keluarga, sedangkan konstituen berbagai program kerakyatan sudah berjalan.

“Strategi politik jelas sudah kami rancang dalam upaya pemenangan, salah satunya adalah pendidikan politik yang sekarang dilaksanakan,” imbuhnya.

Sementara, Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat, Saan Mustofa menuturkan, keyakinannya bahwa Partai NasDem akan menjadi partai besar, cita-cita partai di Pileg dan Pilpres 2024 pun akan terwujud.

Untuk itu, Saan mengajak semua kader  dan simpatisan agar tetap solid dalam menggapai tujuan partai untuk dipersembahkan kepada rakyat.

“Saya yakin semua akan tercapai di Pileg maupun Pilpres 2024 nanti. Target kami, ada perwakilan legislatif di Dapil Kabupaten Bogor, DPR RI satu, DPRD Provinsi Jabar satu dan DPRD Kabupaten Bogor, enam kursi legislatif,” tukasnya.

** Dede Suhendar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here