28.2 C
Bogor
Saturday, April 27, 2024

Buy now

spot_img

Oteu Herdiansyah Terpilih Jadi Ketua Peradi Periode 2022-2027

Babakan Madang | Jurnal Bogor 

Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) DPC Kabupaten Bogor, menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke-2 di Bigland Hotel, Babakan, Kabupaten Bogor, Minggu (26/6/22).

Dalam acara Muscab tersebut, Oteu Herdiasyah dengan perolehan 68 suara mengungguli calon lainnya yakni, Fahmi Muhammad Rajab dengan perolehan 12 suara dan Emiral Rangga Tranggono dengan perolehan 55 suara.

Dengan perolehan 68 suara, Oteu Herdiansyah resmi terpilih menjadi ketua Peradi DPC Kabupaten Bogor Periode 2022 – 2027 mendatang.

Ketua SC Muscab DPC Peradi Kabupaten Bogor, Lava Sembada mengatakan, gelaran Muscab peradi ke 2 untuk periode 2022-2027  tersebut agendanya adalah pemilihan ketua dan laporan pertanggungjawaban (LPJ) ketua sebelumnya.

“Alhamdulillah LPJ ketua sebelumnya sudah diterima dan dan untuk ketua yang terbaru sudah terpilih yang dimenangkan oleh Oteu Herdiansyah,” kata Haji Lava sapaan akrabnya kepada Jurnal Bogor.

Ia menambahkan, kegiatan Muscab tersebut berjalan dengan lancar dan khidmat. “Untuk acara hari ini alhamdulillah berjalan dengan lancar. Kalaupun terjadi berdebat itu hal yang biasa itu suatu dinamika dalam organisasi. Saya selaku ketua sc terobati dengan terselenggaranya acara yang berjalan lancar dan terpilih ketua baru peradi,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Peradi Kabupaten terpilih periode 2022 – 2027, Oteu Herdiansyah mengucapkan rasa syukur dan terimakasih atas terpilihinya sebagai ketua. Selanjutnya akan menjalankan program dan akan membentuk kepengurusan yang baru.

“Tentunya saya berterimakasih kepada semua rekan yang sudah mempercayakan saya sebagau Ketua Peradi DPC Kabupaten Bogor. Selanjutnya saya akan langsung membuat formasi terkait kepengurusan dan mebuat program kerja, insyaallah dalam waktu tiga bulan setelah dilantik akan membuat sekertariat,” katanya.

Oteu menambahkan, program unggulan pertamanya yaitu harus adanya kantor sekretariat yang baru. “Pertama programnya itu ialah harus ada sekertariat, lalu membangun networking yang luas di kabupaten Bogor ini baik dengan APH atau dengan stake holder lainnya,” paparnya.

Selanjutnya Oteu mengatakan, akan memberikan manfaat kepada anggota Peradi itu sendiri. Misalnya dengan adanya pemberian penyuluhan hukum atau pembekalan keilmuan lebih kepada anggota.

“Tentunya akan dibawa kearah lebih lpositif ya, karena DPC Peradi Cibinong ini harus menjadi rumah yang nyaman buat anggotanya,” bebernya.

Masih kata Oteu, untuk program dari sebelumnya yang baik akan dilanjutkan dan yang kurang akan kami tambahkan. Semoga semua progran akan terealisasi dengan indikator dalam satu tahun pertama berjalan dengan sukses. “Rekonsisliasi akan dilakukan secepatnya karena salah satu bentuk dsri sinergi adalah soliditas,” tukasnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPC Peradi Kabupaten Bogor, Herdian Nuryadin, 2016-2022, memberikan ucapan selamat kepada Oteu yang terpilih sebagai pengantinya untuk menahkodai Peradi Kabupaten Bogor.

“Jadi untuk Oteu saya ucapkan selamat, dan kemanangan ini menjadikan kedepannya harus menjadi lebih baik lagi,” ungkapnya.

Herdian juga berpesan, untuk Oteu, ketua itu hanya sebagai lambang, yang sebenarnya itu jongos atau pelayan anggota DPC dan jangan perhitungan soal kantong didalam organisasi jangan dari anggota harus dari pribadi. 

“Anggota tau tau beres makan ngopi nyaman enak. Untuk program saya yang baik harus diteruskan program saya. Titipannya harus bisa lebih bijaksana dan bijaksini. Jadi saya itu menjamin kepada semua anggota terutama pendukung militan Oteu ya jaminannya kan saya,” pungkasnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles