Menangkan Airlangga Jadi Presiden Target Golkar Kabupaten Bogor

0
Tb Ace Hasan Sadzily



Cisarua | Jurnal Bogor

Memenangkan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menjadi Presiden dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, saat ini tengah fokus dilakukan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor, Wawan Haikal Kurdi (Wanhai). Agar pemenangan Ketum Golkar jadi presiden bisa tercapai, DPD Golkar Kabupaten Bogor pun langsung tancap gas dengan melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Hotel Seruni, Puncak Cisarua, Jumat (24/06).

“Dalam Rakerda ini membahas dua hal, yakni menjadikan Ketum Golkar Presiden dan konsolidasi menghadapi pemilihan legislatif (Pileg) 2024. Tapi yang paling utama adalah fokus memenangkan Airlangga Hartarto sebagai Presiden,” tegasnya kepada wartawan usai membuka Rakerda.

Wakil rakyat Kabupaten Bogor yang sudah terpilih selama tiga periode ini mengatakan, Rakerda yang dilaksanakan sekarang, merupakan implementasi dari hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Rakerda Provinsi Jawa Barat (Jabar) di SICC Sentul. Untuk Pileg, sambungnya, Golkar Kabupaten Bogor menargetkan kursi di DPRD sebanyak 12 kursi atau setara dengan 20 persen.

“Target pileg 20 persen yakni, antara 11 sampai 12 kursi. 435 pimpinan partai tingkat desa dan 40 pimpinan partai kecamatan hadir dalam Rakerda ini. Artinya, Golkar di Kabupaten Bogor solid dalam pemenangan Pileg dan Pilpres,” tegas Wanhai.

Selain itu, Wanhai mengungkapkan, kerja politik untuk memenangkan Airlangga Hartarto di Pilpres dan Pileg  2024 akan terus dilakukan, misalnya dengan memanaskan mesin partai melalui Rakerda. Nantinya, hasil Rakerda akan menjadi tonggak pergerakan partai.

“Intinya semua instrumen Golkar di Kabupaten Bogor, sudah solid dan satu suara untuk memenangkan Airlangga Hartarto dan perolehan kursi legislatif,” jelasnya.

Ketua DPD Golkar Provinsi Jawa Barat, Tb Ace Hasan Sadzily dalam sambutannya dihadapan peserta Rakerda menegaskan, bahwa Kabupaten Bogor menjadi kabupaten terbesar di Indonesia. Sehingga, betapa pentingnya wilayah ini dan DPD Jabar akan menjadikan skala prioritas dalam pemenangan di Pilpres 2024.

“Pada 2004 Golkar di Kabupaten Bogor pernah menorehkan prestasi dengan perolehan 13 kursi, tapi pada 2019 lalu hanya memperoleh 6 kursi. Inilah saatnya bagi Golkar untuk merebut kembali kejayaan seperti pada tahun 2004,” tegasnya.

Akan tetapi, sambung Tb Ace, Golkar tidak akan bisa meraih kesuksesan atau kemenangan jika kader partai tidak bersatu. Melalui Rakerda sekarang ini, diharapkan mesin partai menjadi panas serta soliditas semakin terbangun.

“Kita tidak punya waktu lagi untuk melakukan konsolidasi, satu kunci kemenangan adalah bersatunya semua kader dalam upaya pemenangan, dan saat ini saya yakin semua harapan partai akan terwujud,” tukasnya.

** Dede Suhendar  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here