SMPN 03 Gunung Putri Wisuda Angkatan ke-38

0

Gunung Putri | Jurnal Bogor 

Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 03 Gunung Putri mengadakan acara pelepasan peserta didik kelas IX tahun pelajaran 2021-2022, yang dilaksanakan di halaman SMPN 03 Gunung Putri, Kabupaten Bogor, sekaligus memberikan wisuda kepada 479 murid, Sabtu (25/6/22).

Kepala Sekolah SMPN 03 Gunung Putri, Mochamad Rusdi, ST., M.Pd. mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka pelepasan peserta didik kelas IX tahun pelajaran 2021-2022 kegiatan itu terlaksana berdasarkan program sekolah.

“Tujuannya, pertama sebagai forum silaturahmi antara sekolah dengan orang tua peserta didik , dan Kedua memberikan kesan yang positif kepada peserta didik, sedangkan acara pada hari ini meliputi pra acara, acara pokok yaitu upacara adat dan hiburan,” ucapnya kepada Jurnal Bogor.

 Ia menjelaskan, kepada siswa siswi kelas IX yang sekarang hadir i untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi dan jangan cukup sampai di SMP. 

” Silakan melanjutkan ke SMA atau SMK yang banyak disini, sesuai dengan cita-cita dan harapannya, jadi mudah mudahan kepada para orang tua yang hadir pada hari ini mendorong putra dan putrinya melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi,” harapnya.

Melalui kegiatan pelepasan siswa kelas 9, ia berharap agar kedepannya menjadi tekun dan rajin dalam mengikuti kegiatan belajar di Sekolah Menengah Atas.

“Kami berharap siswa menjadi termotivasi untuk belajar lebih tekun dan rajin di Sekolah Menengah Atas serta membangkitkan kepercayaan dirinya setelah bertahun tahun belajar dalam masa pandemi,” harapnya.

** Nay Nur’ain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here