Dewan Demokrat Apresiasi Kepsek dan Guru SDN Cikereteg 3

0

Caringin | Jurnal Bogor

Anggota DPRD Kabupaten Bogor, Abdul Djalil, memberikan apresiasi kepada kepala sekolah dan seluruh tenaga pendidik di SDN Cikereteg III yang sudah memberikan ilmu serta pendidikan terbaik terhadap siswa. Hal itu diungkapkan wakil rakyat dari Partai Demokrat, saat menghadiri wisuda dan pentas seni siswa SDN Cikereteg III yang berlokasi di Kampung Ciderum, RT 03 RW 09, Desa Ciderum, Kecamatan Caringin, Minggu (26/06).

“Saya sampaikan apresiasi yang sebesarnya kepada guru pengajar di SDN Cikereteg III, karena sudah mendidik siswa dengan penuh dedikasi dan kesabaran selama 6 tahun. Sehingga, saat ini bisa lulus untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya,” kata Abdul Djalil usai memberikan sambutan kepada wartawan.

Menurutnya, SDN Cikereteg III yang saat pertama kali dibangun dinamakan Inpres, sudah mencetak puluhan anak didik, baik itu yang berdomisili di Desa Ciderum maupun luar desa hingga kecamatan.

“Kebetulan saya anak didik angkatan pertama di sekolah ini,” aku dewan yang duduk di Komisi 3 tersebut.

Abdul Djalil berharap, semua siswa yang tahun ini lulus, bisa melanjutkan jenjang pendidikannya ke SMP atau sederajat, bahkan hingga mendapatkan gelar sarjana. Untuk itu, dukungan dari para orang tua sangat penting agar cita-cita anaknya dapat terwujud.

“Saya doakan semoga semua siswa di sekolah ini, meraih kesuksesan di masa mendatang,” paparnya.

Kepala sekolah (Kepsek) SDN Cikereteg III, Endang Mahpudin menuturkan, untuk tahun ajaran 2022-2022 ini, sekolah yang dipimpinnya itu meluluskan 60 orang siswa-siswi.

“Alhamdulillah, semua siswa didik kelas VI lulus seratus persen. Saya sudah cek semua lulusan disini akan melanjutkan ke jenjang berikutnya, jadi tidak ada yang putus sekolah,” jelasnya.

Endang pun menjelaskan, dirinya menjabat sebagai Kepsek di sekolah ini, baru tiga tahun. Dimana, kegiatan wisuda ini pertama kali digelar semenjak pandemi Covid-19 masuk Indonesia pada 2020 lalu, sehingga antusias orang tua siswa dan siswi didik sangat tinggi.

“Kalau acara seperti ini sih sudah 10 tahun tidak pernah dilaksanakan. Sebenarnya tahun 2020 juga sudah mau mengadakan acara seperti sekarang, tapi adanya Covid-19 akhirnya batal. Makanya, antusias orang tua siswa dan warga disini sangat tinggi dan mendukung sekali,” akunya.

Sementara, perwakilan komite SDN Cikereteg III, Adeng Supriatna menyatakan, acara wisuda atau perpisahan ini dimeriahkan oleh penampilan siswa dari kelas 1 hingga kelas 6. Mereka menampilkan berbagai kesenian, mulai menari hingga menyanyi. Selain perpisahan siswa kelas 6, kegiatan perpisahan kali ini sekaligus pelepasan kepala sekolah yang akan purna bakti alias pensiun.

“Kepala sekolah akan purnabakti dibulan ini, kami mengucapkan terimakasih kepada Kepsek selama menjabat di SDN Cikereteg III sudah memberikan berbagai dedikasi dan motivasi, baik terhadap guru maupun siswa didik,” tukasnya yang juga sebagai pengajar sastra Sunda di SMK Darrul Qu’ran Cisarua.

** Deni Pratama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here