Pasca Covid, SDN 2 Citaringgul Akhirnya Bisa Gelar Samenan

0

Babakan Madang | Jurnal Bogor 

SDN Citaringgul 02 Desa Citaringgul, Babakan Madang, Kabupaten Bogor akhirnya bisa mengadakan samenan atau pelepasan siswa-siswi kelas 6 sekaligus pentas seni tari kelas 1-5.

Kepala Sekolah SDN 02 Citaringgul Hj.Kamilah bersyukur pandemi Covid – 19 telah menjadi endemi setelah Presiden Joko Widodo memperbolehkan dan melonggarkan penggunakan masker.

“Akhirnya setelah 3 tahun tidak diadakan samenan, kini kita semua bisa bergembira dan melaksanakan kegiatan rutinitas tahunan ini. Namun walau begitu tetap jangan mengabaikan protokol kesehatan,” ucapnya kepada Jurnal Bogor, Kamis (23/06/22).

Maka dari itu, kata dia, dengan adanya kebijakan pelonggaran Covid-19, akhirnya bisa mengadakan samenan.

Ditempat yang sama disampaikan Ucu, wali siswa kelas 6, setelah 3 tahun tidak ada kegiatan samenan, lulusan tahun ini akhirnya bisa mengadakan samen lagi.

“Senang dan antusias akhirnya anak-anak bisa punya momen perpisahan dan untuk kelas bawahnya bisa menampilkan kegiatan seni tari dan lainnya,” pungkasnya.

Kegiatan samenen SDN Citaringgul 6 turut dihadiri Kepala Desa Citaringgul Frredy dan acara diisi lengser, penampilan seni tari, baca puisi, pildacil dan drama.

** Nay Nur’ain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here