32.6 C
Bogor
Wednesday, April 24, 2024

Buy now

spot_img

DPD Ikatan Keluarga Minang Bakal Lantik 7 DPC

JURNAL INSPIRASI – DPD Ikatan Keluarga Minang (IKM) Kota Bogor bakal melantik tujuh pengurus DPC dan Halal Bihalal bertajuk ‘Minang Baralek Gadang” di GOR Indoor A Pajajaran Bogorpada 2 Juli 2022 mendatang.

Rencananya, acara tersebut akan dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat Buya Mahyeldi, Ketua Umum IKM Fadli Zon, Wali Kota Bogor, Forkopimda, para ketua partai, dan Amggota DPRD Padang serta para tamu undangan lainnya.

Kepada wartawan, Ketua DPD IKM Kota Bogor Rizal Utami mengatakan, IKM bertujuan untuk memperkuat tali silaturahmi diantara sesama. Pelantikan DPC sempat tertunda karena covid yang seharusnya dilaksanakan satu setengah tahun yang lalu.

“Karena memang kita punya siloka di Sumatera Barat, dimana bumi dipijak disitu langit dijungjung. Ya artinya apa, kalau kita berdiam di Bogor berdomisili di Jawa Barat kita harus mengikuti adat istiadat dan budaya Jawa Barat tanpa melupakan budaya dari tanah leluhur sendiri,” ujar Rizal, Kamis (23/6).

Menurut dia, dierkirakan ada sekitar 12 ribu Kepala Keluarga (KK) anggota IKM yang berada di wilayah Bogor. Namun dari jumlah itu baru 2600 KK yang telah memiliki KTA serta terdata dengan baik.

“Kami juga terus mengimbau dalam pertemuan bulanan supaya KK dan KTP supaya diberikan kepada para ketua kecamatan supaya KTA nya kita bikin. KTA Sendiri diterbitkan oleh DPP ditandatangani oleh Fadli Zon (Ketua DPP) serta sekretaris pusat,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan Jackson Tanjung menjelaskan, nantinya pada acara tersebut adalah melantik para ketua DPC IKM kecamatan diantaranya 6 Kota Bogor serta satu Kecamatan Ciomas, yang memilih bergabung dengan IKM Kota Bogor.

“Intinya nanti adalah halal bi halal serta pelantikan para ketua DPC,” ujar Jack Tanjung.

Dalam kegiatan itu nantinya, meskipun pandemi sudah memasuki level 1 namun tetap pihak pelaksana akan menggunakan protokol kesehatan demi kenyamanan acara.

Jack mengestimasi peserta yang hadir pada hari H kegiatan mencapai dua hingga tiga ribu orang pada saatnya nanti. “Kita imbau pake masker, jaga jarak,” tegasnya.

Kata dia, acara tersebut juga akan dimeriahkan oleh Kuis Interaktif Minang (KIM) dengan hadiah yang menggiurkan, mulai dari motor, sepeda, pakaian, rice cooker dan lain-lain.

“Artis asal Minang juga akan memeriahkan acara itu. Kemudian akan ada stand kuliner khas Minang. Kami juga sangat berterima kasih kepada seluruh sponsor,” tandasnya.** Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles