28.8 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Semarak Pelepasan Siswa-Siswi, Antam Support Yayasan Cendikia Muslim

Nanggung l Jurnal Bogor

Suasana haru mengiringi perpisahan siswa-siswi Madrasah Aliyah (MA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Yayasan Cendikia Muslim. Prosesi acara perpisahan digelar di gedung Gelanggang Olahraga (GOR) Perumahan Tegal Lega Permai PT. Antam Desa Kalongliud, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Selasa (21/6).

Sejumlah  wali murid serta Muspika maupun Asisten CSR Manager Comodity Development (Comdev) PT. Antam (Tbk) UBPE Pongkor Rohyan tampak hadir dalam acara pelepasan  tersebut.

“Sekolah Yayasan Cendikia Muslim dari tahun ke tahun terus mengalami kemajuan diharapkan terus berkembang dan bukan hanya di wilayah Nanggung saja,” kata Rohyan dalam sambutannya.

Lebih lanjut Rohyan mengatakan, pihaknya terus mengawal mulai berjalannya  Yayasan Cendikia Muslim hingga bisa menjadi sekolah dengan proses panjang sehingga mengalami kemajuan yang luar biasa.

“Semoga Yayasan Cendikia Muslim bisa lebih maju dan terus mengelilingi hingga keluar wilayah Kecamatan Nanggung,” imbuhnya.

Sementara acara pelepasan ratusan  siswa MA, SMK Cendikia Muslim mengangkat tema 17 tahun Cendikia mengabdi untuk negeri, mencetak insan yang menjunjung tinggi ilmu budi pekerti.

Kepala sekolah SMK Cendikia Muslim Awaludin mengucap syukur, kegiatan pelepasan  penuh rasa haru dan disambut gembira oleh sejumlah siswa dan orang tua murid.

Sebanyak 348 siswa SMK dan 78 siswa MA selama 3 tahun menimba ilmu di Yayasan Cendikia Muslim, menurut Awaludin adalah siswa yang telah lulus yang nantinya akan menjadi kenangan yang sangat mengesankan.

Salah satu pengajar di Cendikia Muslim Dayat  menambahkan, bagi siswa-siswi Cendikia Muslim yang telah lulus bisa masuk Institut Agama Islam Bogor (IAIB) secara gratis hingga lulus sarjana. Menurut Dayat, suksesnya dalam mencapai masa depan salah satunya modalnya adalah pendidikan.

“Tak sedikit  siswa Cendikia yang telah lulus tahun ajaran 2021-2022 akan mengawali  dan bergabung untuk menjadi mahasiswa di IAIB,” kata Dayat mengakhiri.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles