Banyak Lubang, Dinas PUPR Diminta Segera Perbaiki Jalan Loji-Cariu

0

Cariu | Jurnal Bogor 

Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Jabar diminta segera melakukan perbaikan ruas Jalan Loji-Cariu Desa Sukajadi, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor. Pasalnya kondisi jalan sudah rusak berat dan memiliki kedalaman lubang lebih dari 5 centimeter.

“Kami selaku Pemerintah Desa Sukajadi sudah berkomunikasi dengan Dinas PUPR Provinsi Jabar agar segera melakukan penanganan perbaikan mngingat jika jalan berlubang dibiarkan sudah mengganggu para pengendara dan dikhawatirkan akan terjadi kerusakan lebih berat lagi. Bahkan bisa memakan korban jiwa,” ungkap Yana, Kaur TU Desa Sukajadi  ditemui Jurnal Bogor, Selasa (21/6 /22).

Menurutnya, ruas jalan Loji -Cariu yang merupakan jalan penghubung menuju Kabupaten Karawang yang kerusakan jalan panjangnya lebih kurang 4 Km dan jalan tersebut merupakan kewenangan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat 

“Mewakili pengguna jalan dan juga warga Desa Sukajadi meminta DPUPR Provinsi Jawa Barat untuk gerak cepat melakukan perbaikan jalan Loji-Cariu,” pintanya.

Terpisah di ampaikan, Anwar (35), pengguna jalan yang cukup sering melewati jalan tersebut karena dia kerja di salah satu perusahaan di Karawang dan seminggu sekali pulang ke Cariu.

“Kerusakan jalan ini cukup panjang ya, hampir 4 kilometer, ya memprihatinkan sih, karena sudah lama juga dibiarkan, pernah waktu tahun 2017 kalo gak salah ada perbaikan jalan disini cuma sepertinya asal – asalan karena belum sebulan udah pada rontok aspalnya,” papar Anwar.

** Nay / Ramses 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here