28.8 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Desa Singajaya Siap Ikuti Lomba Desa Tahun 2022

Jonggol | Jurnal Bogor 

Desa Singajaya, Jonggol, Kabupaten Bogor tengah persiapan mengikuti Lomba Evaluasi Perkembangan Desa Tahun 2022 dengan tema “Desa Tangguh Ekonomi Masyarakat Tumbuh”. Kades Singajaya Hj Lili Mulyati pun mengajak para perangkat desa untuk mensukseskan kegiatan ini agar desanya menjadi yang terbaik dari berbagai sector, baik dari segi administrasi, kebersihan, maupun hal lainnya.

“Salah satu yang dilombakan ialah tertib administrasi, dimana apakah desa sudah mengimplementasikan apa yang sudah tertuang dalam aturan Kementerian Desa ,” Ujar Hj.Lily kepada Jurnal Bogor, Rabu (08/06/22).

Ia berharap Desa Singajaya bisa mendapatkan hasil maksimal dan meraih juara tingkat Kecamatan Jonggol. Dia juga melihat banyak hal yang telah dilakukan oleh pemerintah desa dalam mempersiapkan diri mengikuti lomba tersebut. Pihak desa pun berbenah mempersiapkan segala sesuatunya untuk menghadapi lomba.

“Saya mengajak seluruh perangkat desa dan elemen masyarakat bersama-sama mewujudkan desa yang diharapkannya mengingat lomba ini dalam rangka mengimplementasikan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 81 Tahun 2015 Tentang Evaluasi Perkembangan Pembangunan Desa/Kelurahan dengan aspek yang dievaluasi yaitu bidang pemerintahan, kewilayahan, PKM, Posyandu, manula dan beberapa bidang lainnya,” pungkasnya mengakhiri.

** Nay / Ramses 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles