28.6 C
Bogor
Monday, May 6, 2024

Buy now

spot_img

BLT-DD Desa Leuwiliang Diberikan ke Penyandang Disabilitas dan Jompo

Leuwiliang | Jurnal Bogor

Duit Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap dua di Desa Leuwiliang, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, disalurkan terhadap keluarga penerima manfaat (KPM) penyandang disabilitas dan jompo, Rabu (08/06/2022).

Kali ini sebanyak 142 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) cair 3 bulan sekaligus. Per KPM mendapatkan sebesar Rp900.000.

“Untuk warga disabilitas, jompo menjadi prioritas dan kita antar jemput dari rumahnya untuk menerima bantuan ini,” ujar Kepala Desa Leuwiliang H. Iman Nurhaiman.

Agar tertib dalam penyaluran, dengan menggunakan sistem zonasi antar Rukun Warga (RW). Kata Iman, meski ada pengurangan jumlah KPM akan tetapi sesuai rujukan peraturan dari 40 persen dana desa. 

“Jumlah KPM tahun 2022 saat ini ada pengurangan jumlah KPM, yang mana sebelumnya sebanyak 180 KPM, sebab peraturan presentasi 40 persen untuk BLT DD dari jumlah penerimaan dana desa yang diterima Desa Leuwiliang,” ujarnya. 

Jadi kata dia, pihaknya saat ini sedang menunggu peraturan selanjutnya untuk menentukan skala prioritas penggunaan dana desa kedepan. 

“Mungkin BLT DD tahun sekarang terakhir, melihat dengan melandainya kasus Covid-19. Untuk tahun depan, kita menunggu peraturan penggunaan skala prioritas dana desa,” pungkasnya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles