34.2 C
Bogor
Saturday, May 11, 2024

Buy now

spot_img

Babinsa Pelda Iip Nurhidayat Gercep Bantu Evakuasi Meterial Longsor di SDN Cengal Sirna

Leuwiliang | Jurnal Bogor

Adanya laporan dari warga, Babinsa Desa Karacak, Koramil 2116/Leuwiliang bergerak cepat membantu warga mengevakuasi material lumpur akibat ambrolnya Tembok Penahan Tanah (TPT) yang terjadi pada Minggu malam.

TPT Milik Yayasan Mazro Atussibyan tersebut ambrol menimpa dua bangunan kelas SDN Cengal Sirna, Desa Karacak, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor.

Babinsa Desa Karacak, Pelda Iip Nurhidayat mengatakan, dia setelah mendapat laporan dari warga sekitar kemudian langsung melakukan pengecekan ke lokasi kejadian dan langsung berkoordinasi dengan Muspika Leuwiliang.

“Kemudian saya juga langsung berkoordinasi dengan pihak lingkungan, baru kami melakukan evakuasi, karena kejadian itu terjadinya kemarin malam hari,” ujar Pelda Iip Nurhidayat kepada wartawan di lokasi kejadian, Senin (6/6).

Pelda Iip Nurhidayat mengatakan, pihaknya bersama Muspika Leuwiliang, elemen masyarakat seperti dari Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila (PP), RT/RW sekitar juga dibantu warga melakukan gotong-royong membersihkan puing-puing dan material longsor yang menimpa dua bangunan milik SDN Cengal Sirna tersebut.

“Kemudian, hal lain pun sudah dikoordinasikan dengan pemilik tanah yakni pihak Yayasan Mazro Atussibyan dengan pihak SDN Cengal Sirna dan pihak yayasan mengaku siap bertanggung jawab,” katanya.

Sementara itu, perwakilan Yayasan Sekolah Mts Mazro Atussibyan, Subhan menuturkan, pihaknya bakal bertanggungjawab atas kejadian yang menimpa bangunan milik SDN Cengal Sirna. “Memang untuk TPT baru selesai dibangun sekitar bulan Januari 2022, kalau ruangan kelas Desember 2021Tapi intinya kami bakal bertanggungjawab sepenuhnya,” tuturnya.

Dirinya menambahkan, untuk panjang tembok penahan tanah (TPT) yang ambrol sekitar 11 meter dan tinggi sekitar enam meter, dan posisinya tepat berada dibelakang gedung SDN Cengal Sirna. “Lokasinya berdekatan dengan SDN Cengal Sirna dan memang kami membangun ruang kelas masih baru,” tutupnya. 

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles