28.6 C
Bogor
Sunday, May 5, 2024

Buy now

spot_img

Saluran Tersumbat, Jalan Raya Leuwiliang-Jasinga Kerap Banjir

Leuwiliang | Jurnal Bogor

Akibat saluran irigasi yang sudah tidak dapat menampung air, Jalan Raya Leuwiliang-Jasinga tepatnya di depan RSUD Leuwiliang jadi langganan banjir.

Pasalnya, kondisi tersebut sudah bertahun-tahun yang setiap hujan mengguyur lokasi tersebut banjir seperti terjadi pada Senin (6/06/2022) sore.

Dampaknya, banyak pedagang yang berada di pinggir jalan mengalami kerugian hingga ratusan juta, seperti toko Istana Meubel yang terendam hingga setengah meter.

“Jadi parit di sebelah kanan menuju arah Bogor tersumbat banyak benda yang menyangkut, sehingga di setiap musim hujan airnya meluap ke jalan, bahkan ke Terminal Leuwiliang hingga kedalaman 60 centimeter,” ujar petugas Dishub Jawa barat Ahmad Julyani, yang saat itu sedang membantu untuk kondusifitas masyarakat yang terkena dampak dari banjir.

Jadi kata dia, banyak pengguna roda dua yang mogok dan masyarakat sekitar pinggir jalan tersebut hampir banyak barang-barang berharganya terendam air dan lumpur. Dia berharap, pihak terkait untuk segera menanganinya, sebab air setiap hujan terus menerus mengakibatkan banjir.

“Saya berharap dinas terkait secepatnya untuk membenahi,” ungkapnya.

Sementara penjaga toko yang terkena dampak dari banjir, Yudi (35) mengaku, kondisi banjir di lokasi tersebut itu sudah sejak lama dan sangat merugikan.

“Ya kondisi ini sudah lama, setiap hujan air meluap dan masuk ke dalam toko sampai setengah meter. dan kerugiannya kalau di total hingga seratus juta lebih,” pungkasnya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles