31.1 C
Bogor
Saturday, May 4, 2024

Buy now

spot_img

Harga Telur yang Melambung Dikeluhkan Warga

Cileungsi | Jurnal Bogor 

Harga telur ayam mengalami kenaikan hingga menembus Rp 28.000- Rp.29.000 per kilogram. Padahal sebelumnya harga telur berkisar di Rp.18.000-Rp.19.000/kg, sehingga dampak dari kenaikan harga telur ayam tersebut membuat pedagang telur di pasar rakyat mengeluh.

Seperti yang disampaikan Tini (30), pedagang telur di Pasar Cileungsi yang menjual telur dengan harga Rp.28.000/kg mengatakan, belum lama ini kenaikan harga telur melambung tinggi dan itu sangat terasa sehabis lebaran Idul Fitri.

“Pasca Idul Fitri 1443 H  bahkan minggu lalu harganya sampai Rp.28.000/kg,” ucap Tini kepada Jurnal Bogor, Minggu ( 22/05/22).

Ia menambahkan, walaupun harga naik penjualan tidak terlalu  mengalami penurunan. Pasalnya, para pedagang atau pembeli tidak memiliki pilihan lain. Hingga saat ini dia belum  mengetahui secara pasti alasan naiknya harga telur dan dia menduga naiknya harga telur  karena sudah tidak ada lagi bantuan sosial (bansos) pangan yang diberikan.

“Sebelumnya, ketika bansos dalam bentuk sembako, harga telur Rp18 ribu per kg , kenaikan hanya terjadi pada telur ayam negeri,  kalo telur ayam kampung standar, sedangkan telur puyuh mencapai Rp.40.000/kg yang sebelumnya hanya Rp.30.000/kg ” ujarnya.

Sementara Uni, konsumen yang membeli telur di Pasar Perumahan Griya Bukit Jaya Desa Tlajung Udik, Kecamatan Gunung Putri juga mengakui harga telur mencapai angka Rp.28.000/kg. Dia juga merupakan penjual lontong sayur dan mengaku sangat keberatan dengan kenaikan harga telur tersebut karena harus disesuaikan dengan harga jualannya.

“Saya berharap kepada  pemerintah untuk  menurunkan harga telur , karena saya pribadi pasti selalu membeli telor tersebut karena merupakan bagian kebutuhan bahan jualan sekaligus konsumsi di rumah, jika harga makin melambung kami rakyat kecil merasa keberatan, belum usai urusan minyak kini harga telur kembali naik,” keluhnya.

** Nay / Ramses 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles