29 C
Bogor
Thursday, May 16, 2024

Buy now

spot_img

Pemdes Bunar Bagikan BLT DD untuk 163 KPM

Cigudeg l Jurnal Bogor

Pemerintah Desa  Bunar, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk periode Januari, Februari hingga Maret 2022 di Kantor Desa Bunar, untuk 163 KPM (keluarga penerima manfaat).

Kepala Desa Bunar Jajat Sudarjat menerangkan, bantuan berupa uang tunai ini disalurkan untuk membantu warga Desa yang terdampak pandemi.

BLT DD senilai Rp 900.000 selama tiga bulan diberikan langsung kepada  kepala keluarga yang tersebar disetiap wilayah Dusun. Namun kami utamakan penerima BLT DD kreteria warga masyarakat miskin ekstrem,” ujar Kades Bunar.

“Di bulan Ramadhan ini,m Mudah mudahan apa yang diterima KPM bisa sedikit membantu untuk membeli kebutuhan pokok di rumah,” ungkapnya.

Penyaluran BLT DD  dirangkaikan dengan dilaksanakannya kegiatan vaksinasi yang melibatkan petugas kesehatan dari Puskesmas Bunar.dan KPM diharuskan untuk vaksinasi. “Terutama yang belum divaksin tahap ke-3 dosis booster,” paparnya.

Harapannya masyarakat dapat terhindar dari Covid-19 dalam hal ini pemerintah terus melakukan vaksinasi. “Covid-19 masih ada, oleh sebab itu kita  berupaya salah satu melakukan vaksinasi demi kesehatan  bersama,” imbau Kades

“Meski telah menjalani vaksinasi tahap satu hingga tahap dua akan tetapi jenis vaksin booster harus dilakukan,” tukasnya.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles