25.9 C
Bogor
Wednesday, May 15, 2024

Buy now

spot_img

Kagumi Pelaku UKM, Tokoh Masyarakat Nanggung Borong Topi Rimba

Nanggung l Jurnal Bogor

Tokoh masyarakat Desa Curugbitung, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor H Yahya merespons Rivan Tailor pembuat topi rimba  dengan merk Lugina.

Pelaku usaha kreatif asal Kampung Pasirgintung, Desa Batutulis menggeliat bahkan hasil karyanya banyak diminati masyarakat.

Menurutnya H. Yahya, secara umum penjahit itu hanya membuat pakaian seperti celana atau baju.

“Produk yang dihasilkankan dari penjahit adalah topi rimba atau topi bucket dengan kualitas jahitan terbilang cukup rapi.” ujar H Yahya kepada Jurnal Bogor sembari meneliti jahitan pada topi rimba yang dibelinya, baru baru ini.

“Dengan membeli lima buah jenis topi rimba buatan Rivan Tailor, menurutnya, selain kesukaannya pada topi rimba, pembelian ini juga salah satu bentuk apresiasi dalam mendukung usaha kreatif masyarakat” ujar H Yaya.

Sebelumnya disebutkan, Topi Rimba Lugina hasil Usaha Kecil Menengah (UKM) Rivan Tailor ini sekarang mulai banyak diminati pembeli. “Topi Rimba Lugina ini produk andalan kami proses pembuatannya pun tidak begitu sulit bahkan dari segi permodalannya pun terbilang kecil.,” ujar Rivan.

Sekain itu bahan baku Topi Rimba Lugina mudah didapat dan pangsa pasar terbuka lebar karena tidak lekang dimakan zaman. Meski demikian, Rivan mengakui  pemasarannya masih skala  kecil, namun kedepan bisa melakukan pemberdayaan dengan merekrut para pekerja warga sekitar.

“Kalau soal harga, Topi Rimba Lugina juga murah dimulai harga satuan Rp 50 ribu, tetapi untuk customer dengan jumlah banyak dipastikan bisa lebih murah,” tukasnya.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles