27.2 C
Bogor
Monday, April 29, 2024

Buy now

spot_img

Pemcam Leuwisadeng Bagi-bagi Takjil ke Masyarakat

Leuwisadeng | Jurnal Bogor

Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Leuwisadeng, Kabupaten Bogor menjelang berbuka puasa di bulan suci Ramadhan 1443 hijriah berbagi ratusan takjil kepada masyarakat yang melintas di depan Kantor Kecamatan Leuwisadeng, kemarin.

Camat Leuwisadeng Rudy Mulyana mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memberikan contoh terhadap desa di wilayah Kecamatan Leuwisadeng dengan membantu masyarakat, terlebih keadaan saat ini di tengah pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan ini menjadikan contoh bagi  yang lain, bisa diikuti oleh desa juga karena dengan berbagi itu kita bisa membantu masyarakat di tengah keadaan sekarang pandemi Covid-19,” ujarnya.

Menurut dia, kegiatan bagi-bagi takjil tersebut akan dilangsungkan sesuai kemampuan yang ada di kecamatan. “Tapi insya Allah mungkin minimal kita seminggu dua kali selama bulan suci Ramadhan,” kata dia.

Ratusan takjil itu dibagikan untuk masyarakat yang melintas di depan kantor kecamatan, baik ke pejalan kaki dan pengendara. Selain takjil, Pemcam juga membagikan masker.

Di tahun ketiga ini PPKM level 3 sudah bisa dilonggarkan. Jadi kata Rudy, beribadah shalat tarawih itu bisa dilaksanakan dengan berjamaah.

“Dengan dilonggarkannya kegiatan-kegiatan ini, mudah-mudahan bisa menumbuhkan perekonomian karena biasanya di bulan suci jelang idul Fitri masyarakat berbelanja di pasar sekitar,” pungkasnya.

**Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles