26.1 C
Bogor
Sunday, April 28, 2024

Buy now

spot_img

Penerima BPNT Desa Karang Tengah Terima Telur Busuk

JURNAL INSPIRASI – Warga Desa Karang Tengah, Babakan Madang, Kabupaten Bogor mengeluhkan barang dari Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang diterimanya berupa telur kebanyakan telah busuk dan tidak layak konsumsi. BPNT yang seharusnya diterima di e-warung juga justru dibagikan di kantor desa, Minggu (16/01/22).

Panji salah satu warga Desa Karang Tengah mengatakan, pembagian dilakukan di kantor Desa Karang Tengah dengan beberapa staf desa yang membagikannya dan kartu ATM Bank Mandiri juga digesek di kantor Desa Karang Tengah.

“Saudara saya yang mendapatkan bantuan tersebut berupa beras, buah jeruk yang kecut gak bisa dimakan, kacang ijo dan telor yang hampir sebagian besar busuk gak bisa konsumsi,” paparnya.

Padahal dengan anggaran Rp 200.000 per KPM per bulan, harusnya mendapatkan barang yang layak konsumsi dan layak makan, bukan justru seperti ini. Untuk penerima pun bervariasi ada yang terima 4 karung beras, ada yang terima hanya sekarung beras tanpa ada keterangan jelas dari Bank Mandiri maupun TKSK Kecamatan Babakan Madang.

“Soal telur yang busuk ini sudah diadukan ke desa, namun desa tidak respons, dan Kadus lah yang respon dan dibilang jangan sampai berisik nanti diganti katanya,” beber Panji.

TKSK Kecamatan Babakan Madang H.Ali yang bertanggung jawab atas pembagian BPNT saat dikonfirmasi tidak merespons sehingga belum ada penjelasan, baik dari pihak Desa Karang Tengah  maupun dari TKSK perihal telur busuk tersebut.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles