27.2 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Warga Desa Cikeas Udik Sudah Bosan Dengan Janji Pemerintah

JURNAL INSPIRASI – Warga dan pengendara yang menggunakan  kendaraan  bermotor  yang melintas di jalan Lapangan  Kapuk  RT 01 RW 12 Desa Cikeas Udik , Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor  mengaku sudah bosan mengeluhkan kondisi jalan di desa tersebut yang hingga saat ini rusak dan berlubang.

Seperti yang disampaikan Edi Rohman. Hal itu karena warga sudah lelah beberapa tahun ini mereka  menyampaikan keluhannya, baik kepada anggota dewan maupun Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas PUPR Kabupaten Bogor  tentang kondisi jalan lintas  yang rusak parah tersebut. Namun sampai saat ini belum ada realisasinya.

“Buat apa mengeluh, didengar juga tidak. Nanti kalau mau Pilkada lagi, baru datang ke sini memberikan janji-janji untuk memperbaiki jalan,” kata Ketua Himpunan Pengusaha Bogor Timur (HPBT), H. Edi Rohman saat dihubungi melalui telepon seluler, Rabu (12/1).

Menurutnya, sudah hampir 5 tahun ini jalan tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah. Khususnya jalur  di jalan  Lapangan Kapuk RT 01 RW 11 Desa Cikeas Udik yang sempit tersebut nyaris tak menyisakan permukaan datar karena rusak parah dengan lubang menganga di badan jalan.

“Padahal sebelumnya ada pengerjaan pembangunan dan perbaikan jalan. Namun pembangunan hanya dilakukan di beberapa titik saja. Bahkan saat Dinas PUPR  melakukan pemeliharaan  jalan ini sudah rusak namun tak juga diperbaiki,” ungkap H Edi

Menurutnya, kondisi jalan yang semakin lama semakin rusak tersebut dikhawatirkan masyarakat sekitar akan berdampak pada kecelakaan lalu lintas. Pasalnya sudah sering terjadi kecelakaan lalu lintas dari kendaraan yang melintasi kawasan tersebut. Ditambah lagi dengan arus lalu lintas yang akhir – akhir ini semakin padat.

“Jalannya sempit dan padat kendaraan, ditambah lagi jalan berlubang. Sudah sering kendaraan motor roda dua  yang melintas kawasan tersebut terpeleset dan jatuh, khususnya ketika hari hujan, jalan tersebut sangat rawan kecelakaan,” jelas H. Edi.

Hal serupa juga disampaikan Dadang, warga sekitar yang turut mengeluhkan kondisi jalan yang semakin hari semakin rusak. Ia mengaku sudah sering melihat pengendara motor yang jatuh terpeleset ketika melintasi jalan tersebut.

 “Apalagi musim hujan, saat ini masih berlangsung dan sering sekali pengendara yang jatuh. Jalannya selain sempit, dan berlubang, juga sangat licin,” ungkapnya.

Untuk itu, Dadang berharap kepada Pemkab Bogor untuk bisa memperhatikan ruas jalan Lapangan Kapuk RT 01 RW 11 Desa Cikeas Udik.

 “Yang jelas kami berharap pemerintah bisa segera memperbaikinya. Saya pikir warga serta pengendara lainnya setuju, jika jalan ini diperbaiki karena akan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas,” pungkasnya.

** Nay/Ramses

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles