Paguyuban RW Desa Singasari Santuni Yatim

0
Santunan terhadap anak yatim dari Paguyuban RW

JURNAL INSPIRASI – Paguyuban RW Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor memberikan santunan kepada 25 anak yatim dari warga kurang mampu di Kp Ciukuy RT 03 RW 04, Desa Singasari, Jonggol. Paguyuban RW ini merupakan komunitas yang didirikan dan bergerak di bidang sosial kemasyarakatan di sekitar wilayah Jonggol.

Ketua Paguyuban RW Kecamatan Jonggol, Yohanis mengatakan,  santunan anak yatim sering dilakukan di wilayah Kecamatan  Jonggol dan ini merupakan kegiatan yang kelima kalinya.

“Alhamdulillah para RW di Kecamatan Jonggol  sangat antusias mengikuti kegiatan Paguyuban RW. Para kepala desa yang ada di wilayah Kecamatan Jonggol sangat mendukung adanya kegiatan kita ini,” ungkapnya, Rabu ( 12/01/22).

Menurutnya, kades di Kecamatan Jonggol  mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan Paguyuban RW, adanya kegiatan yang bersifat sosial ini, para donatur banyak yang membantu dengan menyisihkan sebagian rezekinya untuk mendukung segala bentuk kegiatan yang dilakukan oleh Paguyuban RW Kecamatan Jonggol.

“Kami berharap, semoga kegiatan sosial ini dapat sedikit membantu anak yatim piatu dan warga masyarakat yang kurang mampu,” ujarnya.

Adapun kegiatan lainnya yang telah dilakukan oleh Paguyuban RW selain  santunan kepada anak yatim piatu juga memberikan bantuan kepada warga yang terkena bencana alam.

“Kami juga siap membantu dalam menangani bencana alam seperti banjir, dan tanah longsor,” paparnya.

** Nay/Ramses

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here