29.6 C
Bogor
Wednesday, May 15, 2024

Buy now

spot_img

Songsong Pemilu 2024, Nasdem Kota Bogor Gelar Orientasi Bacaleg

JURNAL INSPIRASI – DPD Partai Nasdem Kota Bogor terus bergerak dan menyamakan visi dalam menyongsong Pemilu 2024 mendatang. Salah satunya dengan melaksanakan Orientasi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Kota Bogor di Hotel Sahira, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Tanahsareal, Selasa (4/1).

“Kami ingin menyamakan visi seluruh kader Nasdem agar dapat mengukir sejarah di Kota Bogor pada pemilu nanti dengan meraih tujuh kursi di legislatif,” ujar Ketua DPD Partai Nasdem, Benninu Argoebie kepada wartawan, Selasa (4/1).

Menurut dia, selain meraih tujuh kursi, kader Nasdem juga ditargetkan untuk dapat ikut serta dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang. “Makanya kami harus melakukan segala persiapan sejak saat ini,” ucap Benninu.

Benninu juga menjelaskan bahwa semua calon legislatif dari Nasdem dibekali dengan sistem Nasdem Digital, yang berfungsi untuk mengontrol suara pasti partai politik besutan Surya Paloh itu.

“Sudah dua tahun Nasdem bergerak, saat ini kader pasti ada di angka 9.889 orang. Dan itu real, karena kami melakukan pengecekan secara acak melalui nomor telepon,” jelasnya.

Lebih lanjut, kata Benn, untuk menghilangkan conflict of interest (konflik kepentingan), Nasdem menerapkan kebijakan bahwa setiap Ketua DPC dan DPRT (ranting) tidak boleh menjadi caleg. Namun, mereka difungsikan sebagai pengarah caleg pada lumbung-lumbung suara.

“Ini untuk menghindari konflik karena menjadi caleg dan menjadi tim sukses salah satu caleg,” jelas Benninu.

Sedangkan untuk DPD, pengurusnya diperboleh untuk menjadi caleg. Tetapi, saat masa kampanye Pemilihan Legislatif (Pileg) berlangsung roda DPD akan dijalankan oleh pengurus yang tidak menjadi calon legislator.

Benninu juga optimistis, bila 2024 nanti perolehan suara Nasdem akan meningkat pesat dibanding pemilu sebelumnya yang hanya 19 ribu suara.

“Apabila dilihat dari hitungan partai, suara real kita saat ini bisa mencapai 80 ribu,” pungkasnya.

** Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles