26.6 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Warga Ancam Demo Jika Jalan tak Diperbaiki

JURNAL INSPIRASI – Warga yang bermukim di sekitar lapangan  Kapuk, Desa  Cikeas Udik, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor mengancam siap  blokir  jalan jika jalan rusak tidak segera ditangani. Pasalnya, jalan rusak parah tersebut akibat sering dilintasi  kendaraan yang bermuatan berat.

Tokoh masyarakat, H Rohman yang juga Ketua Himpunan Pengusaha Bogor Timur (HPBT) menjelaskan, warga siap  menggelar aksi demo memprotes jalan rusak tersebut.

Menurutnya, dampak dari kerusakan jalan menyebabkan aktivitas warga menjadi terganggu, padahal sudah berkali – kali meminta agar Pemkab Bogor segera membenahi jalan tersebut yang kondisinya sudah sangat memprihatinkan.

“ Jalan ini sudah sangat lama dan dibiarkan dalam keadaan rusak, lobang yang cukup dalam belum lagi jika hujan, tidak jarang ada pengguna jalan yang melintas jatuh karena tidak tahu kalo ada lobang “ ujarnya.

Dia mengatakan, jika tak jua ditanggapi, nantinya warga akan menggelar aksi demo dengan melakukan penanaman pohon di lubang jalan yang rusak.

“Soalnya kalau siang, polusi udara juga mengganggu warga sekitar. Masalah ini sudah ramai jadi bahan perbincangan warga, terutama di warung-warung kopi,“ katanya.

Pihaknya juga menyoroti truk-truk  yang bermuatan berat  yang melintas. Baginya kondisi tersebut membuat masyarakat setempat menjadi gelisah dan tidak nyaman dampak dari kerusakan jalan tersebut.

“Kami hanya ingin jalan di lapangan Kapuk  dalam kondisi baik, itu saja, “  tutupnya.

** Nay / Ramses

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles