27.3 C
Bogor
Sunday, May 19, 2024

Buy now

spot_img

Pasca Resmikan Alun- Alun Kota Bogor, Kang Emil Berikan Pantun Khusus Untuk Bima Arya

JURNAL INSPIRASI – Bertepatan dengan ulang tahun ke-49 Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto yang jatuh pada 17 Desember 2021, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akhirnya meresmikan Alun-alun Kota Bogor.

Bahkan, peresmian Alun-alun Kota Bogor yang menelan biaya pembangunan senilai Rp13,6 miliar itu juga dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, peresmian Alun-alun Kota Bogor ini merupakan momen bersejarah untuk Wali Kota Bogor. Sebab, peresmian Alun-alun Kota Bogor tersebut bertepatan dengan hari ulang tahun Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto yang ke-49.

Baca Juga Handayani Geulis Serahkan Hak Paten “Batik Bogor Pisan” ke Pemkot Bogor

Selain meresmikan alun-alun, pada kesempatan itu Ridwan Kamil juga mengucapkan selamat ulang tahun untuk Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto dengan sebuah pantun.

“Makan bihun makan roti srikaya. Selamat ulang tahun Kang Bima Arya,” katanya, saat meresmikan Alun-alun Kota Bogor, Jumat 17/12/2021.

Ridwan Kamil menjelaskan, pada 2021 ini Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan hibah kepada 27 kota dan kabupaten yang ada di Jawa Barat untuk pembangunan alun-alun.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini menilai, alun-alun kota merupakan salah satu elemen penting bagi sebuah daerah. Di mana alun-alun merupakan salah satu gambaran atau wajah bagi suatu daerah.

“Di tahun ini ada 27 kota kabupaten yang kami berikan hibah untuk pembangunan alun-alun. Salah satunya Kota Bogor. Karena alun-alun merupakan satu identitas bagi setiap daerah,” ujarnya.

Baca Juga Mengenal Kotok Bongkok, Makanan Khas dari Lebak Banten

Kang Emil juga memuji konsep pembangunan Alun-alun Kota Bogor. Tak hanya dari segi desain dan pengerjaan, Kang Emil juga memuji lokasi pemilihan Alun-alun Kota Bogor yang sarat akan sejarah.

“Alun-alun Kota Bogor ini sangat istimewa, karena punya dimensi sejarah yang tidak semua kota dan kabupaten di Jawa Barat miliki. Yaitu nempel dengan Stasiun Bogor yang usianya sudah 140 tahun dan akan ada juga Masjid Agung Kota Bogor di sini,” ucapnya.

Dirinya berharap, dengan adanya Alun-alun Kota Bogor ini dapat meningkatkan identitas Kota Bogor sebagai kota yang aman dan nyaman.

“Karena ciri kota yang baik adalah warganya yang sering nongkrong di alun-alun dan taman publik, yang menandakan kotanya aman dan nyaman. Semoga dengan ini bisa menaikan kelas Kota Bogor sebagai kota aman dan nyaman,” tutupnya.

**ahmad solehudin/mg-uika

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles